Hasil Piala AFF 2020: Malaysia dan Vietnam Raih Kemenangan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 23:00 WIB
Logo Piala AFF 2020
Hasil Grup B Piala AFF 2020 (Foto: dok.Instagram)
Singapura -

Piala AFF 2020 sudah mengelar laga di Grup B. Malaysia dan Vietnam mampu meraih kemenangan. Kedua negara ini bakal menjadi saingan utama Indonesia di fase grup.

Laga pembuka Grup B Piala AFF 2020 menyajikan duel Malaysia vs Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Senin (6/12/2021) sore WIB. Kamboja tampil mengejutkan dengan berani memainkan umpan-umpan pendek.

Dikutip dari data Lapangbola.com, Kamboja lebih unggul dalam penguasaan bola. Mereka mencatatkan 54 persen ball possession dibanding Malaysia yang hanya 46 persen.



Namun, Harimau Malaya tampil lebih efektif. Kecepatan kedua sayap Malaysia mengeksploitasi buruknya transisi Kamboja.

Pada menit ke-24, Akhyar Rashid yang menusuk di sisi kiri kotak penalti Kamboja harus diganjal oleh Ken Chansopheak. Wasit menunjuk titik putih untuk Malaysia.

Safawi Rasid yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke kiri gawang Kamboja mengecoh Keo Soksela.

Malaysia menggandakan keunggulan di babak kedua tepatnya pada menit ke-61. Kecepatan Akhyar Rashid kembali jadi mimpi buruk Kamboja.

Lewat sebuah serangan balik, Akhyar bisa mengecoh dua pemain Kamboja sebelum menaklukkan Keo Soksela. Malaysia menambah keunggulan di menit ke-78. Kogileswaran Raj dengan baik menyambar umpan tarik Luqman Hakim.

Kamboja hanya bisa menipiskan ketinggalan di menit akhir laga dari penalti Sath Rosib. Malaysia mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Pada laga setelahnya di tempat yang sama, Vietnam berhasil mengalahkan Laos 2-0. Golden Stars membuka keunggulan dari sontekan Nguyen Chong Puong memanfaatkan umpan Nguyen Phong Hong Duy. Vietnam kemudian menggenapi kemenangan dari Pan Van Duc di menit ke-55.



Malaysia dan Vietnam berturut menempati peringkat pertama dan kedua di Grup B dengan tiga poin. Indonesia yang tergabung di grup ini baru akan memainkan laga pertama menghadapi Kamboja pada Kamis (9/11).



Simak Video "Indonesia Diprediksi Menang Tipis dari Malaysia di Piala AFF, Jika..."
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)