Piala AFF: Witan Sulaeman Pantang Remehkan Lawan, Semua Tim Kuat

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 15:40 WIB
Witan Sulaeman
Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia pantang meremehkan lawan di Piala AFF 2020. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Sayap Timnas Indonesia Witan Sulaeman enggan meremehkan lawan di Piala AFF 2020. Semua lawan di Grup B dianggap punya potensi untuk menjegal Pasukan Garuda.

Di Grup B, Timnas Indonesia tergabung bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Dua negara terakhir dianggap tak akan menjadi batu sandungan Garuda, tapi Witan punya pendapat lain.

Kebetulan Kamboja dan Laos akan menjadi dua laga pertama Timnas Indonesia.Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Kamboja pada 9 Desember, lalu Laos pada 12 Desember. Setelahnya, Garuda baru akan menghadapi lawan berat yakni Vietnam pada 15 Desember dan Malaysia pada 19 Desember.

Meski begitu, Witan tak mau lengah. Ia yakin Kamboja ataupun Laos juga bisa menjadi penjegal jalan andai Timnas Indonesia terlalu menganggap enteng.

"Menurut saya pribadi, semua lawan sama-sama kuat, tidak boleh ada yang dianggap remeh. Semuanya harus merata. Lawan siapa pun, kami harus tampil 100 persen," kata Witan dalam rilis PSSI.

"Target pribadi saya yang pertama ingin membantu tim agar bisa mendapatkan hasil terbaik, insya Allah menjadi juara. Semoga saya bisa mencetak banyak gol," ujarnya.

Timnas Indonesia kini mulai mematangkan strategi jelang laga perdana Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi internal game pada latihan Minggu (5/12) malam di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Sebelumnya Timnas Indonesia cuma menjalani latihan ringan di Singapura sejak, Jumat (3/12). Formasi dan susunan pemain terbaik sedang dicari untuk laga melawan Kamboja.

"Sekarang kami sudah masuk ke menu latihan untuk formasi. Materi latihan yang sering diberikan pelatih adalah sering passing bola, dan jangan mudah kehilangan bola," tutur pemain Lechia Gdansk itu.

(cas/krs)