Andil Kemarahan Angelo Alessio Dalam Kemenangan 3-0 Persija Atas PSM

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 14:40 WIB
Persija Jakarta
Persija Jakarta menang usai diomeli Angelo Alessio. (Foto: dok.Persija Jakarta)
Jakarta -

Ada kemarahan Angelo Alessio dalam kemenangan 3-0 Persija Jakarta atas PSM Makassar. Pelatih asal Italia ngomel dengan permainan timnya di babak pertama.

Persija menang berkat gol-gol yang dicetak oleh Marko Simic, Osvaldo Haay, dan Braif Fatari, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/12/2021). Semua gol itu tercipta di babak kedua.

Macan Kemayoran sempat kesulitan di babak pertama karena PSM lebih menguasai jalannya laga. Kesal dengan situasi itu, Alessio pun memarahi timnya untuk bermain lebih baik di babak kedua.

"Kami layak memenangkan pertandingan ini. Namun di babak pertama saya sangat marah karena pemain bermain tidak efektif," kata Alessio seusai laga.

"Saya marah di ruang ganti karena melihat pemain mengikuti tempo permainan lawan, padahal kami memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan," ujarnya menambahkan.

Omelan Alessio cukup berhasil, Persija mengamuk dan mencetak tiga gol. Ini adalah kemenangan terbesar Persija yang diraih di BRI Liga 1 2021.

Sebelumnya Persija lebih banyak memenangi laga dengan skor tipis. Mulai dari menang 2-1, 1-0, atau 3-2.

"Saya menginstruksikan pemain agar bermain lebih cepat dibanding babak pertama, memainkan operan satu dua dan menekan pertahanan PSM," tutur Alessio.

"Saya pikir di babak kedua para pemain bermain sangat baik. Performa mereka sebagai individu dan sebagai sebuah tim sangat bagus. Saya sangat senang, akhirnya kami memperoleh hasil baik, 3-0," ucapnya.

Kemenangan ini mengantar Persija naik ke peringkat ke-8 dengan raihan 24 poin. Sementara PSM turun ke posisi ke-11 dengan torehan 19 angka.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)