Hasil Piala AFF 2020: Kalahkan Filipina, Singapura Puncaki Grup A

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 23:00 WIB
Logo Piala AFF 2020
Singapura kalahkan Filipina 2-1 (Foto: dok.Instagram)
Singapura -

Singapura berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Filipina di laga Piala AFF 2020. Hasil ini membawa The Lions memuncaki Grup A.

Filipina vs Singapura tersaji di Singapore National Stadium pada laga Grup A Piala AFF 2020, Rabu (8/12/2021) malam WIB. Singapura langsung mengambil inisiatif menyerang.

Gabriel Quak membuat dua peluang di awal laga. Upayanya tersebut belum membuahkan hasil karena masih melebar.

Filipina tak tinggal dan perlahan bisa memberikan perlawanan. Namun, hingga babak pertama tuntas tak ada gol yang tercipta.

Selepas jeda, Singapura bisa memecah kebuntuan di menit ke-61. Sepak pojok Zulfahmi Arifin bisa ditanduk oleh Safuwan Baharudin.

Bola menuju Hariss Harun yang tak terkawal di depan gawang. Sundulan Hariss membawa Singapura unggul 1-0.

The Lions tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Dua menit berselang gawang Filipina yang dikawal Kevin Ray Mendoza kembali bergetar.

Faris Ramli mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan Zulqarnaen Suzliman dari sisi kanan. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Singapura pada menit ke-63.

Tertinggal dua gol, Filipina berusaha untuk bangkit. Mereka bisa menipiskan ketinggalan di menit ke-69.

Sepak pojok Kevin Ingreso bisa disundul Amin Nazari menjadi gol. Filipina kemudian memburu gol penyama kedudukan, sementara Singapura juga tak mau mengendurkan serangan. Duel berjalan sengit di sisi laga.

The Azkals hampir saja menyamakan kedudukan di menit akhir. Namun, sundulan Angel Guiraldo di depan gawang masih bisa ditepis Hassan Sunny. Singapura mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.



Sementara di laga sebelumnya di tempat yang sama, Myanmar mampu mengalahkan Timor Leste 2-0. Dua gol di laga ini lahir dari Than Paing pada menit ke-14 dan Maung Maung Lwin pada menit ke-50.

Singapura untuk sementara memuncaki Grup A dengan enam angka. Di bawah Singapura ada Thailand dan Myanmar yang mengeloksi tiga angka di urutan kedua dan ketiga. Filipina dan Timor Leste yang belum meraih angka di posisi keempat dan kelima.



Simak Video "Momen Diego Michiels Ramal Tendangan Penalti Singapura: Sini Nadeo, Kiri"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)