Jadwal Indonesia vs Kamboja: Garuda Mulai Beraksi

ADVERTISEMENT

Jadwal Indonesia vs Kamboja: Garuda Mulai Beraksi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 08:30 WIB
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Jadwal Indonesia vs Kamboja malam ini di PIala AFF 2020 (dok PSSI)
Singapura -

Indonesia akan mengawali kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja. Berikut jadwal Indonesia vs Kamboja.

Indonesia tergabung di Grup B pada edisi kali ini. Boleh dibilang misi lolos ke semifinal tidak mudah mengingat ada Malaysia dan Vietnam yang mengadang.

Kebetulan kedua rival terkuat itu sudah meraih kemenangan pada laga perdana. Malaysia mengalahkan Kamboja 3-1 dan Vietnam menghentikan Laos 2-0.

Ini tentu jadi pelecut semangat Indonesia untuk bisa meraih hasil serupa agar tidak tertinggal dalam persaingan menuju posisi dua besar. Menghadapi Kamboja di laga perdana, Kamis (9/12/2021) malam WIB, Indonesia wajib meraih tiga poin.

Rentetan persiapan yang sudah dilakukan Shin Tae-yong dan staf pelatih sejak beberapa bulan terakhir bakal diuji di pertandingan ini. Kemenangan 4-1 atas Myanmar pada laga ujicoba 25 November lalu jadi tolak ukurnya.

Indonesia juga sempat mengalami kekalahan 0-1 dari Afganistan dan dua kali mengalahkan Taiwan pada laga kualifikasi Piala Asia 2023. Melihat komposisi tim yang dibawa Shin ke Piala AFF, ada kans besar meraih tiga poin.

Tapi, patut diingat bahwa ada masalah besar di lini depan ketika striker-striker yang ada tidak moncer di ajang Liga 1 2021. Keempat striker, Dedik Setiawan, Kushedya Yudo, Ezra Walian, dan Hanis Saghara, total cuma bikin empat gol musim ini.

Itu pun tak sampai setengah dari total 12 gol Ilija Spasojevic yang ditepikan meski tampil tajam. Apakah Indonesia bisa mengalahkan Kamboja di Stadion Bishan? Mari kita saksikan aksi skuat Garuda lewat siaran langsung di RCTI mulai 19.30 WIB.

Jadwal Indonesia vs Kamboja
Kamis (9/12/2021)
19.30 WIB
Stadion Bishan
Live RCTI

(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT