ADVERTISEMENT

Piala AFF 2020: Elkan Baggott dan Egy Absen Bela Timnas Lawan Kamboja

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 20:40 WIB
Egy Maulana Vikri dalam uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Iran di Stadion Pakansari , Cibinong, Sabtu (16/11/2019).
Egy Maulana Vikri absen di Indonesia vs Kamboja. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri dipastikan absen saat Timnas Indonesia jumpa Kamboja. Elkan baru sampai di Singapura, sementara Egy masih bersama FK Senica.

Timnas Indonesia akan memainkan laga pertamanya di Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Kamis (9/12/2021). Garuda belum dalam bisa diperkuat dengan kekuatan terbaiknya pada laga ini.

PSSI menyebut bahwa Elkan baru akan tiba di Singapura pada, Rabu (8/12). Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mau memaksakan pemain berdarah Inggris-Indonesia itu untuk langsung bermain.

"Baggott tidak bisa masuk tim utama Timnas Indonesia lawan Kamboja. Saya pikir harus memberikannya istirahat atau mencadangkannya," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Rabu (8/12).

Tapi Shin Tae-yong tak pusing-pusing amat dengan absennya Elkan. Masih ada stok bek lainnya yang cukup mumpuni untuk menghadapi Kamboja.

Ada Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Fachruddin Aryanto, hingga Alfeandra Dewangga. Absennya Elkan lawan Kamboja diharapkan belum berdampak signifikan.

Selain Elkan, Egy juga dipastikan absen melawan Kamboja. Pemain FK Senica itu masih belum dilepas karena kompetisi Liga Slovakia berjalan beriringan dengan Piala AFF.

"Sampai saat ini (FK Senica) tetap konfirmasi tanggal 12, kemarin kan dia bikin gol. Komitmen awal tetap 12 dari klubnya," ucap Sekjen PSSI Yunus Nusi.



Simak Video "Holywings Siapkan Hadiah Rp 1 M Buat Timnas Jika Juara AFF 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT