Laos Vs Indonesia: Tetap Waspada dan Jangan Jemawa, Skuad Garuda!

ADVERTISEMENT

Laos Vs Indonesia: Tetap Waspada dan Jangan Jemawa, Skuad Garuda!

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 12 Des 2021 11:40 WIB
Selebrasi gol kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, usai menjebol gawang Kamboja di Grup B Piala AFF 2020.
Laos Vs Indonesia: Tetap Waspada dan Jangan Jemawa, Skuad Garuda! (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Laos vs Indonesia akan tersaji sore ini di lanjutan Piala AFF 2020. Skuad Garuda dijagokan, tapi Shin Tae-yong berpesan jangan remehkan Laos!

Timnas Indonesia menghadapi Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021) sore WIB. Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia mengantongi kemenangan 4-2 dari Kamboja. Laos menerima kekalahan 0-2 dari Vietnam dan kalah 0-4 dari Malaysia.

Di Grup B Piala AFF 2020, Malaysia memimpin dengan enam poin dari dua laga. Diikuti Indonesia dan Vietnam dengan masing-masing tiga poin dari satu laga.

Laos sendiri berada di dasar grup dengan dua kali kalah dan kebobolan enam kali. Maka tak ayal, di atas kertas, Indonesia akan lebih diunggulkan.

"Sebenarnya kalau jujur tim Laos mungkin yg sangat lemah di grup kita. Memang merasa sedikit tidak enak juga, tetapi memang tim Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini secara kemampuan pemain juga kurang baik," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap respek kepada Laos. Pelatih asal Korea Selatan itu juga meminta kepada Evan Dimas dkk, untuk tidak meremehkan Laos!

"Lawan Vietnam Laos sangat bertahan tetapi karena mereka merasakan kelelahan juga. Saat lawan Malaysia mereka menyerang tetapi malah banyak gol. Untuk itu, kami yakin bisa mendapatkan kemenangan lawan Laos, tetapi pemain harus fokus dan kerja keras di lapangan," paparnya.

"Laga nanti kami akan menunjukkan penampilan terbaik di lapangan," tutupnya.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT