ADVERTISEMENT

Ditinggal Castillion, Persib Kenalkan David da Silva

Yudha Maulana - Sepakbola
Senin, 13 Des 2021 10:17 WIB
Pesepak bola Persebaya David Aparecido Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019). Persebaya mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/Moch Asim/foc.
David da Silva semasa di Persebaya pada Liga 1 2019. (Foto: Moch Asim/ANTARA FOTO)
Bandung -

David da Silva langsung mengisi posisi juru gedor Persib Bandung sepeninggal Geoffrey Castillion di akhir putaran pertama BRI Liga 1 2021. Striker asal Brasil itu diperkenalkan lewat akun media sosial resmi Persib, @persib.

Pemain berusia 32 tahun itu kembali menyeberang ke Indonesia usai membela klub Malaysia Super League Terengganu FC. Saat itu, dari 15 pertandingan, ia tampil cukup produktif dengan mencetak 7 gol.

Rumor soal bergabungnya David ke Persib memang sudah bergema sejak November lalu di media sosial. Pasalnya, performa Castillion menurun dibandingkan dengan musim pertamanya di Persib.

Hal itu memang wajar, pasalnya beberapa kali Pelatih Persib Robert Alberts menyatakan bahwa semua pemainnya belum berada dalam kondisi terbaik sejak memasuki tahun pandemi. Setiap klub diberi waktu persiapan yang mepet seiring dengan naik turunnya kasus COVID-19 ketika itu.

Soal bergabungnya David ke Persib pun langsung mendapatkan sambutan dari bobotoh di dunia maya. Mereka pun memberi julukkan David da Silva dengan sebutan DDS.

"Harus kuat DDS maen butut titah out Didieu mah (harus kuat DDS, main jelek disuruh keluar di sini)," ujar salah seorang netizen.

Netizen lainnya malah menyebut perkenalan David ke Persib terlalu cepat. Pasalnya, masih belum 24 jam sejak Castillion mengucapkan salam perpisahan. "Masih pagi baru juga perpisahan, udah kayak naik damri aja euy, turun naik," kata netizen lainnya.

(yum/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT