ADVERTISEMENT

PSS Sleman Sudah Deal dengan Setengah Lusin Pemain Baru

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Selasa, 14 Des 2021 13:17 WIB
Dirut PT PSS Andy Wardhana Putra (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Dirut PT PSS Andy Wardhana Putra (foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Manajemen PSS Sleman sudah deal dengan sejumlah pemain baru jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021, di tengah kabar bakal kehilangan pemainnya saat ini dan usaha membenahi skuad usai performa di putaran pertama.

Seperti diketahui, hingga pekan 17 Liga 1 PSS masih berkutat di posisi ke-10 klasemen BRI Liga 1 dengan 21 poin. Posisi ini rawan digusur Madura United dan Tira Persikabo yang masih menyimpan 1 pertandingan lebih banyak.

"Saat ini PSS Sleman krisis pemain karena ada beberapa pemain cedera ada yang masuk ke timnas dan di sisi lain komposisi pemain kelihatannya kurang ideal. Ada beberapa posisi yang jumlah pemainnya banyak tapi ada beberapa posisi yang kurang," kata Dirut PT Putra Sleman Sembada (PSS) Andy Wardhana Putra kepada wartawan, Selasa (14/12/2021).

"Jadi dari hal-hal itu menjadi salah satu faktor kenapa hasil yang dicapai kurang baik," sambungnya.

Sejumlah pemain pun diisukan dilepas di putaran kedua ini. Nama-nama seperti Dwi Rafi Angga, Miswar Saputra, Fandry Imbiri, Fitra Ridwan, dan Irfan Jaya santer dikaitkan dengan tim lain. Bahkan Irja disebut telah menandatangani kontrak bersama Bali United.

Manajemen kemudian bergerak cepat untuk menambal tim. Andy menyebut saat ini PSS sudah deal dengan enam pemain baru. Hanya saja Andy masih belum menyebut nama-nama keenam pemain itu.

"Di sisi lain, menjelang putaran kedua BRI Liga 1 kami sudah deal untuk 6 pemain baru. Mungkin akan bertambah lagi beberapa," katanya.

Saat ini, satu nama yang hampir pasti bergabung dengan Laskar Sembada yakni penyerang naturalisasi Guy Junior. Pemain berusia 35 tahun itu sempat membela PSS saat berlaga di Liga 2 musim 2014-2015. Nama lain yang diisukan merapat yakni winger PSCS Cilacap M Kasim Botan.

"Kami rekrut pemain-pemain baru di putaran kedua kami siap, Dan untuk pembelian pemain kami ingin lebih baik (kualitasnya)," ucap Andy.

(krs/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT