ADVERTISEMENT

Rans Cilegon Vs Persis Solo: Ini Prediksi Gibran Rakabuming Raka

Ari Purnomo - Sepakbola
Rabu, 15 Des 2021 11:30 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto : Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yakin Persis Solo bisa meraih hasil maksimal di pertandingan perdana babak 8 besar melawan RANS Cilegon di Stadion Pakansari, Bogor, hari ini.

"Harapannya bisa menang lah 2-0," kata Gibran usai melepas rombongan suporter Persis Solo yang akan menyaksikan pertandingan langsung, Rabu (15/12/2021).

Kakak kandung bos Persis Solo Kaesang itu mengakui bahwa tim-tim yang bermain di babak delapan besar merupakan tim-tim yang kuat. Mengingat, seluruh tim yang berhasil lolos tersebut sebelumnya juga sudah melalui babak penyisihan.

"Lawannya berat-berat semua ini di delapan besar, ya bisa menang," ungkapnya.

Seperti diketahui, hari ini tim asuhan Eko Purdjianto itu akan melawan tim milik Raffi Ahmad RANS Cilegon.

Untuk persiapan melawan RANS, Persis juga merekrut tiga pemain sekaligus diantaranya Harlan Suardi (GK), Arif Budiyono (CB), dan Chrystna Bhagascara (MF).

Ketiganya diboyong oleh Laskar Sambernyawa dengan status pinjaman.

Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto mengaku sudah paham dengan kekuatan RANS Cilegon FC. Kedua tim akan bentrok pada laga pertama Babak 8 Besar Liga 2 2021.

Persis akan menghadapi Rans Cilegon di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (15/12/2021) pukul 20.45 WIB. Berbagai persiapan telah dilakukan Persis untuk meraih hasil terbaik.

Termasuk mengamati kekuatan Rans dari pertandingan yang mereka lakoni pada fase grup. RANS Cilegon lolos ke babak 8 besar setelah menjadi runner-up di Grup B.

"Yang pasti kami sudah evaluasi dan juga sudah melihat video pertandingan RANS Cilegon FC. Kami juga sudah tahu coach RD (Rahmad Darmawan) sudah gabung di RANS hasilnya positif," kata Eko Purdjianto saat memberikan keterangan pers, Selasa (14/12).

"Antisipasi harus dilakukan Persis Solo agar lebih waspada lagi untuk menghadapi RANS Cilegon besok," ujarnya.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT