ADVERTISEMENT

Uji Coba Penonton Liga 2, Stadion Pakansari Masih Sepi

ro - Sepakbola
Rabu, 15 Des 2021 18:40 WIB
Stadion Pakansari Uji Coba Penonton
Uji Coba Penonton Liga 2, Stadion Pakansari Masih Sepi (Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Babak 8 Besar Liga 2 2021 telah dimulai dengan laga Sriwijaya FC Vs Persiba Balikpapan yang dihadiri penonton. Tapi venue laga, Stadion Pakansari masih sepi.

Laga Sriwijaya melawan Persiba kick-off pukul 18.00 WIB, Rabu (15/12/2021). Duel ini sekaligus menjadi yang pertama digelar dengan menghadirkan penonton lagi.

Sebagaimana keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB), uji coba kehadiran penonton dimulai dari Babak 8 Besar Liga 2. Setiap tim berhak mendapat jatah 100 tiket per pertandingan.

Hanya saja, belum banyak suporter yang ikut meramaikan partai pertama uji coba penonton ini. Padahal, sebenarnya cukup banyak perwakilan suporter Sriwijaya yang berada di luar stadion sebelum laga dimulai.

Dari pantauan detikSport, cuma suporter Sriwijaya saja yang sudah hadir ke stadion. Diduga beberapa suporter tak diizinkan masuk ke dalam stadion karena tak memenuhi persyaratan vaksin sebanyak dua kali.

"Alhamdulillah sudah bisa masuk stadion lagi setelah sekian lama vakum tanpa penonton. Persyaratan masuk harus vaksin dua kali, di stadion ikut tes antigen, dan punya aplikasi PeduliLindungi," kata suporter Sriwijaya Dani yang ditemui sebelum laga.

Stadion Pakansari Uji Coba PenontonStadion Pakansari yang masih sepi (Muhammad Robbani/detikSport)

Sementara itu, suporter Sriwijaya ditempatkan di tribune utara Stadion Pakansari. Tapi jumlahnya hanya segelintir dan tak terlihat mencapai 100 orang.

Sementara tribune selatan yang dikhususkan untuk suporter Persiba nampak sepi. Hanya panitia pertandingan saja yang hadir di sana untuk menjaga pertandingan.

Kondisi ini membuat pertandingan berlangsung sunyi. Justru teriakkan pemain dan para ofisial dari kedua tim yang mewarnai laga ini.

Kemungkinan laga baru akan ramai pada pertandingan kedua yang akan mempertemukan Rans Cilegon FC kontra Persis Solo. Dikabarkan sebelumnya, Persis mengerahkan 100 suporter untuk mendukung tim kesayangannya pada laga yang akan digelar pukul 20.45 WIB.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT