ADVERTISEMENT

Persis Lolos Semifinal Liga 2, Gibran Puji Ferdinand Sinaga

Ari Purnomo - Sepakbola
Kamis, 23 Des 2021 13:50 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Foto: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Persis Solo berhasil mengantongi tiket semifinal Liga 2 setelah mengandaskan Persiba Balikpapan. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (22/12) malam, Persis menang dengan skor 2-0.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sekaligus kakak kandung bos Persis Solo Kaesang Pangarep itu ikut senang setelah Persis memastikan lolos ke semifinal Liga 2.

"Persis menang 2-0, tidak ada harapan kalau ada harapan malah hasile bedo (hasilnya berbeda). Kemarin kan tidak ada harapan hasile menang. Ojo ditakoni meneh (jangan ditanya lagi)," ujar Gibran kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Kemenangan Persis mendapatkan pujian dari Gibran Rakabuming Raka. Terutama soal penampilan gemilang Ferdinand Sinaga yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

"Terima kasih Persis Sudah menang, Ferdinand Sinaga yang luar biasa masuk langsung gol," ungkapnya.

Dengan raihan tersebut, tim kebanggaan Wong Solo berhak untuk menapaki babak semifinal. Gibran juga berharap, mimpi Persis Solo bisa promosi ke Liga 1 bisa terealisasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persis Solo mampu menumbangkan Persiba dengan skor 2-0.

Dua gol Persis diborong striker gaek, Ferdinand Sinaga. Kemenangan itu membuat Persis mengoleksi 6 poin, menjadi runner up Grup X.

Sementara Persiba menjadi juru kunci dengan gagal mendulang poin sama sekali.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT