Alasan Wander Luiz Terima Pinangan PSS

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 27 Des 2021 13:48 WIB
Wander Luiz
Wander Luiz mengungkap alasan menerima pinangan PSS Sleman. (Foto: dok.PSS Sleman
Sleman -

PSS Sleman resmi mengikat eks penyerang Persib Bandung Wander Luiz. Pemain Brasil itu diplot menggantikan Nemanja Kojic yang dilepas pada jeda transfer ini.

Pemain berpostur 192 cm ini pun blak-blakan mengungkapkan alasannya menerima pinangan Super Elja.

"Selama dua tahun tinggal di Indonesia, saya banyak bertanya mengenai PSS Sleman kepada kolega, mereka berbicara hal bagus tentang klub ini. Inilah kesempatan besar bergabung dengan tim ini," kata Wander kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Mengenai peringkat PSS yang berada di posisi ke-11 pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, Wander optimistis mengangkat prestasi Laskar Sembada di putaran kedua.

"Saya berusaha untuk mengangkat prestasi PSS karena sebelumnya saya pernah bermain dengan Kim kemudian ada Juninho juga. Saya pikir kami mampu memberikan sesuatu yang baik untuk tim ini," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Wander Luiz menjadi pemain kesekian asal Brasil yang membela PSS. Sebelumnya, di skuat Super Elja sudah ada pemain asal Brasil lainnya, yakni Juninho.

Jauh sebelum itu, PSS juga sempat sukses dengan Brasil connection-nya. Tepatnya pada musim 2003-2004. Tiga pemain Brasil yang mewarnai tim Elang Jawa kala itu adalah Anderson Da Silva sebagai bek, playmaker Jaldecir Deca dos Santos, dan Marcelo Braga sebagai striker.

Kehadiran Wander yang berduet dengan Juninho di sektor penyerangan diharapkan bisa kembali mengulang sukses kompatriotnya dulu. Adanya Juninho juga diharapkan mempercepat adaptasi Wander Luiz di skuat Super Elja.

"Saya belum mengenal dekat Juninho namun beberapa teman saya menjelaskan bahwa dia adalah pria yang baik. Saya beberapa kali melihat dia bermain, saya pikir dia pemain berkualitas," kata dia lagi.

(cas/bay)