Piala AFF: Indonesia dan Thailand Sama-sama Kecipratan Bonus

ADVERTISEMENT

Piala AFF: Indonesia dan Thailand Sama-sama Kecipratan Bonus

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 28 Des 2021 20:45 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (kiri) dan Irfan Jaya (kanan) bersujud syukur usai menjebol gawang Timnas Kamboja dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/21). Indonesia menang dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.
Timnas Indonesia dan Thailand mendapat bonus atas kelolosan ke final Piala AFF. (Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Singapura -

Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama mendapat berkah menjelang final Piala AFF 2020. Kedua kesebelasan kecipratan bonus di negaranya masing-masing.

Indonesia dan Thailand bakal memperebutkan gelar juara Piala AFF 2020 di partai puncak. Leg pertama berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021), sedangkan leg kedua digelar tiga hari berikutnya.

Keberhasilan Indonesia dan Thailand lolos ke babak final mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Di kubu Merah-Putih, Pratama Arhan dkk diganjar bonus dari Bos Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Gilang menyerahkan bonus Rp 500 juta untuk Timnas Indonesia yang diserahkan kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Senin (27/12). Pengusaha 32 tahun itu turut menjanjikan bonus tambahan Rp 1 miliar apabila Garuda sukses menjadi juara.

"Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak Timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp 1 miliar," ucap Gilang.

Gilang Widya Pramana beri suntikan dana untuk Timnas Indonesia yang melesat ke Final AFF.Gilang Widya Pramana beri suntikan dana untuk Timnas Indonesia yang melesat ke Final AFF. (Foto: Instagram Gilang)

Bergeser ke Negeri Gajah Putih, Thailand kebagian bonus apresiasi dari Ketua Federasi Sepakbola Thailand (FA Thailand), Somyot Poompanmoung. Dia memberikan uang senilai 10 juta baht (Rp 4,2 miliar) atas keberhasilan Chanathip Songkrasin cs menyingkirkan Vietnam dan lolos ke partai final.

Uang tersebut disalurkan kepada seluruh pemain dan staf pelatih Thailand via transfer. Poompanmoung berharap bonus kali ini dapat memacu kesuksesan bagi Gajah Perang dalam upaya membawa pulang trofi Piala AFF.

"Terima kasih kepada para pemain, staf pelatih, serta semua orang terkait. Semuanya melakukan pekerjaan yang sangat baik, menghormati tim sepakbola nasional Thailand," kata Poompanmoung, dikutip dari media Thailand, Kom Chad Luek.

"Hari ini telah diberikan 10 juta baht melalui asosiasi, yang sudah ditransfer ke rekening pemain dan seluruh anggota staf pelatih. Saya berharap keberuntungan untuk semuanya," dia menambahkan.

"Bertekadlah melakukan yang terbaik di pertandingan terakhir. Bawa kembali kesuksesan ke sepakbola Thailand, serta ciptakan kebahagiaan untuk semua penggemar sepakbola Thailand," pungkasnya.

(bay/aff)

ADVERTISEMENT