Jelang Final Piala AFF 2020, Jersey Timnas Indonesia Laris Manis!

ADVERTISEMENT

Jelang Final Piala AFF 2020, Jersey Timnas Indonesia Laris Manis!

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 29 Des 2021 15:00 WIB
Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 usai mengalahkan Malaysia 4-1. Skuad Garuda pun berhasil menjadi juara Grup B dengan raihan 10 poin.
Jelang final Piala AFF 2020, jersey Timnas Indonesia laris. (Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta -

Kelolosan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 berdampak pada penjualan jersey. Seragam Skuad Garuda banjir orderan via online.

Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020. Pertandingan leg I akan berlangsung di National Stadium, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB, leg II berlangsung tiga hari berselang.

Tim Merah-Putih sudah 5 kali menjadi runner-up. Sebanyak 3 kekalahan ditelan oleh Indonesia saat berhadapan dengan Thailand.

Dengan permainan Indonesia yang oke di sepanjang Piala AFF 2020, membuat antusiasme para suporter untuk mendapatkan seragam bertanding Evan Dimas Darmono cs naik drastis. Pemesanan online jersey Mills mencapai 1.000 buah.

Indonesia mencatatkan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Tim Merah-Putih juga menjadi tim paling produktif di Piala AFF 2020 dengan catatan 18 gol dalam 6 pertandingan.

"Di saat awal-awal tahun 2021, belum ada peningkatan penjualan produk Timnas yang signifikan dikarenakan tidak ada event international yg bergengsi untuk Timnas. Barulah sekarang, setelah sekian lama, hampir 2 tahun tidak ada event international," kata Direktur Marketing Mills, Steven Tjen, saat dihubungi oleh detikSport.

"Dua minggu terakhir ini baru mulai terasa penjualan produk timnas dikarenakan adanya AFF ini. Apalagi bisa masuk final. Memang tiga hari terakhir ada peningkatan trafik di online yg besar."

"Tapi karena trafiknya mendadak jadi staff/personil kami tidak cukup siap untuk meng-handle semua, tapi sekarang sudah kami tanggulangi dengan mengerahkan personil yang lebih banyak di digital marketing,"kata dia menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT