Ketum PSSI ke Timnas: Terima Kasih, Selanjutnya Piala AFF U-23

ADVERTISEMENT

Ketum PSSI ke Timnas: Terima Kasih, Selanjutnya Piala AFF U-23

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 02 Jan 2022 18:40 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (iwan Bule) bertemu Menpora Zainudin Amali. Pertemuan itu bahas nasib kompetisi sepakbola di Indonesia yang mati suri gegara Corona.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. (dok. Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut kepulangan Timnas Indonesia. Dalam pidatonya, ia menyebut tugas selanjutnya adalah berlaga di Piala AFF U-23.

Timnas Indonesia baru saja berjuang di ajang Piala AFF 2020. Hasilnya, skuad Garuda keluar menjadi runner up.

Bisa tampil sampai final, Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand. Anak asuh Shin Tae-yong dikalahkan 0-4 pada leg pertama, kemudian cuma bisa berimbang 2-2 di leg kedua, Sabtu (1/1/2022).

Sehari berselang, Minggu (2/1/2022), skuad Timnas Indonesia langsung pulang ke Tanah Air. Setibanya di Jakarta, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule langsung menyambutnya.

[Gambas:Instagram]

Dilihat dari unggahan Iwan Bulers di Instagram, ia sedang berpidato di depan skuad di Hotel Sultan. Fotonya ia beri caption ucapan terima kasih.

"Selamat datang Skuad Garuda..! Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan perjuangan kalian @affsuzukicup 2020 di Singapura. Kalian luar biasa telah berikan yang terbaik untuk Indonesia. Selamat istirahat, event selanjutnya menanti kalian yakni Piala AFF Championship U-23 2022 di Kamboja," tulisnya.

Mayoritas pemain skuad Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 memang masih di kisaran 19-23 tahun. Artinya, banyak yang akan berlaga di ajang Piala AFF U-23 2022.

Turnamen itu sendiri akan digelar pada 14-26 Februari 2022. Indonesia datang dengan status juara bertahan, usai bisa mengangkat trofi pada edisi 2019.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT