ADVERTISEMENT

Satu Perintah Khusus Presiden Jokowi ke Shin Tae-yong

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 04 Jan 2022 13:00 WIB
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Foto: dok PSSI)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku mendapat perintah khusus dari Presiden Jokowi. Perintah apakah itu?

Shin Tae-yong cukup impresif membawa Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020. Meski Skuad Garuda harus takluk dari Thailand di laga final, permainan anak-anak mudanya gemilang.

Sebut saja Pratama Arhan, bek kiri yang masih berusia 20 tahun didaulat jadi pemain muda terbaik. Witan Sulaeman yang beroperasi sebagai jendral lapangan tengah, tidak canggung walau masih berusia 20 tahun.

Asnawi Mangkualam, menjadi kapten meski masih berusia 22 tahun. Sepertinya, masa depan Timnas Indonesia terlihat cerah.

SINGAPORE, SINGAPORE - DECEMBER 22: Witan Sulaeman #8 of Indonesia celebrates with Pratama Arhan Alif Rifai #12 after scoring their first goal against Singapore during the first half of the first leg of their AFF Suzuki Cup semifinal at the National Stadium on December 22, 2021 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)Para pemain muda Indonesia terlihat menjanjikan (Getty Images/Yong Teck Lim)

Dilansir dari media Korea Selatan, Yonhap, Shin Tae-yong mengaku mendapat perintah khusus dari Presiden Jokowi. Perintah itu disampaikan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Saya diminta berkonsentrasi mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dari sekarang," kata pelatih 51 tahun itu.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada tahun 2023 di Indonesia. Total, akan diikuti 24 tim.

Rencananya, ajang tersebut akan berlangsung di enam kota yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Surakarta, Gianyar, dan Palembang.

Shin Tae-yong, tentu harus kembali mencari dan menemukan bibit-bibit muda terbaik di Indonesia untuk Piala Dunia U-20.

Dilansir dari situs Kemenpora, Menpora Zainudin Amali juga kerap menyampaikan bahwa Shin Tae-yong dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20. Ada target tinggi!

"Shin Tae-yong sudah mengerti tentang karakter pemain Indonesia dan anak-anak sudah mulai ada chemistry (rasa saling terhubung satu sama lain) dengan STY. Itulah sebabnya, kita tetap pertahankannya meski apapun hasil dari Piala AFF 2020 nanti, STY tetap menjadi pelatih timnas khususnya persiapan kita untuk menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023," urainya.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT