PSS Vs Persiraja: Super Elja Pede meski Wander Luiz Belum Pasti Main

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 06 Jan 2022 13:40 WIB
Wander Luiz
Wander Luiz di PSS Sleman. (Foto: dok.PSS Sleman)
Sleman -

Dari jadwal BRI Liga 1, ada duel PSS Sleman Vs Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1) besok. Super Elang Jawa ingin revans dari kekalahan sebelumnya.

Upaya untuk revans bakal berjalan tidak mudah bagi Bagus Nirwanto dkk. Pasalnya, Lantak Laju -julukan Persiraja- sudah berbenah menghadapi putaran kedua.

"Nggak ada (instruksi khusus), motivasi saja karena di pertemuan pertama kita kehilangan poin dan mereka (Persiraja) banyak perubahan dan ini yang kita ingatkan dan menjadi motivasi pemain," kata pelatih PSS Sleman I Putu Gede saat jumpa pers secara daring, Kamis (6/1/2022).

"Persiraja sudah banyak berubah dari mulai pelatih, hampir 50 persen pemain juga berganti," sambungnya.

Perubahan besar-besaran Persiraja ini-lah yang diantisipasi mantan pelatih Persekat itu. Oleh karena itu, ia akan mencoba beradaptasi dengan strategi Persiraja saat pertandingan.

"Kita belum tahu bagaimana situasinya mungkin nanti kami lihat menit per menit bagaimana kami bisa beradaptasi dengan pola mereka bagaimana kita bisa meminimalkan, mengeksplorasi kelemahan dan kekuatan mereka," ungkapnya.

Di sisi lain, Laskar Sembada juga membuat perubahan besar-besaran. Pemain baru pun terus didatangkan. Terakhir ada nama Ramdani Lestaluhu yang ikut bergabung dengan Bagus Nirwanto dkk.

"Saya melihat potensi besar di tim ini di PSS karena dari DNA nya dari awal ciri khas dari PSS saya ingin bangkitkan kembali," katanya.

Putu Gede memastikan hampir semua pemain dalam kondisi fit. Tapi penyerang anyar mereka yakni Wander Luiz masih meragukan. Namun, Putu Gede tak mau ambil pusing. Ia tetap yakin PSS dapat meraih 3 poin dengan komposisi yang ada.

"Kita lihat besok situasinya karena saya juga ingin melihat situasinya setelah di Persib, kalau memungkinkan kita turunkan. Tapi tanpa adanya Luiz tim ini punya potensi untuk meraih tiga poin di pertandingan besok," kata dia memungkasi.

(krs/pur)