Makan Konate Absen Bela Persija Saat Lawan PSIS karena...

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 07 Jan 2022 14:31 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Kemenangan Persija atas PSIS ini diraih tanpa Makan Konate. (Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta -

Laga antara Persija Jakarta dengan PSIS Semarang memang sudah rampung digelar dengan Macan Kemayoran sebagai pemenangnya. Tapi pertandingan itu menyimpan tanda tanya seiring absennya Makan Konate.

Sejak awal Persija menunjukkan keseriusan dalam memperbaiki kualitas tim di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Bahkan, enam pemain telah diperkenalkan demi mendongkrak performa yang masih belum stabil di 17 laga pertama.

Selain Makan Konate, ada Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Cristianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), dan Irfan Jauhari (penyerang sayap) yang didatangkan untuk menambah kekuatan Macan Kemayoran.

Dari deretan nama itu, Ichsan, Bustomi, dan Irfan telah menunjukkan kontribusinya di pertandingan perdana putaran kedua dengan membawa Persija menang 2-1 atas PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1/2022) malam. Sementara Ikhwan dan Samuel masih belum mendapatkan jatah debut.

Nah, bagaimana dengan Konate? Namanya rupanya belum bisa masuk daftar susunan pemain (DSP) laga tersebut karena terkendala masalah administrasi.

"Jadi alasan Konate tidak bisa main karena ada administrasi yang belum selesai, sehingga tidak memungkinkan untuk dia bisa tampil. Kondisi seperti ini mungkin tidak hanya terjadi kepada Konate. Saya melihat di beberapa pertandingan ada juga pemain dari tim lain yang belum bisa tampil karena permasalahan registrasi yang memang dalam kondisi pandemi seperti ini menemui tantangan tersendiri," kata pelatih Persija Angelo Alessio dalam rilis klub, Jumat (7/1).

Manajer Persija Bambang Pamungkas juga berharap segala urusan Konate bisa segera kelar sehingga pada pekan ke-19 bisa dimainkan. "Sangat disayangkan kemarin Konate tidak dapat tampil. Karena sampai dengan 90 menit sebelum pertandingan ada persyaratan administrasi yang belum terpenuhi," ucapnya.

"Semoga laga berikutnya melawan Persipura pada 11 Januari nanti semuanya sudah selesai, sehingga Konate dapat turun bermain membela Persija," Bambang mengharapkan.

(mcy/krs)