Macan Konate! Julukan Makan Konate di Persija Jakarta

ADVERTISEMENT

Macan Konate! Julukan Makan Konate di Persija Jakarta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 29 Des 2021 16:00 WIB
Persija Jakarta
Persija Jakarta mendatangkan Makan Konate. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Persija Jakarta resmi memperkenalkan Makan Konate sebagai pemain baru, Rabu (29/12/2021). Pemain asal Mali itu punya julukan baru yakni Macan Konate.

Makan Konate menjadi pemain baru keempat yang direkrut Persija di pertengahan BRI Liga 1 2021. Sebelumnya Macan Kemayoran sudah lebih dulu mendatangkan Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan, dan Samuel Christianson.

Pemain asal Mali itu memang sebelumnya sudah disebut-sebut bakal merapat ke Persija. Secara mengejutkan manajemen Macan Kemayoran menghadirkan Makan Konate dalam jumpa media.

"Proses cukup panjang, rekrutmen tergantung kebutuhan pelatih di putaran kedua. Karena waktu yang singkat untuk menyusun kebutuhan pelatih itu tidak mudah, tentunya dengan kompetisi yang cukup ketat," kata Presiden Persija Mohamad Prapanca.

"Kami harus melakukan gerakan yang cepat untuk merekrut pemain-pemain diperlukan. Semoga ini bisa mewujudkan mimpi kita di putaran kedua untuk masuk 3 besar," ujarnya menambahkan.

"Kami juga sudah punya julukan baru buat Makan Konate. Dia kami panggil Macan Konate," kata Manajer Persija Bambang Pamungkas menimpali.

Sementara itu, Persija menjadi klub besar Indonesia keempat yang diperkuat Makan Konate. Sebelumnya ia pernah membela Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC.

Menariknya, empat klub ini punya hubungan rivalitas yang cukup panas. Tapi pemain yang sebelumnya berkarier di Malaysia bersama Terengganu itu memilih mengesampingkan hal itu.

"Ini rezeki yang Allah kasih ke saya, saya minta doa, saya sering bicara dengan agen. Agen kasih kabar ke saya, sudah berapa bulan bicara ke saya ada tawaran dari Persija, saya bilang oke," tutur Makan Konate.

"Saya tahu Persija, saya pernah main lawan mereka, saya sudah komunikasi ke agen. Saya tidak bisa memilih sendirian tanpa agen. Kami sudah pilih Persija, bukan tidak ada tawaran dari klub lain, tapi ini rezeki dari Allah yang dikasih ke saya," ucapnya.

(cas/ran)

ADVERTISEMENT