ADVERTISEMENT

Persija Pastikan Makan Konate Tampil Lawan Persipura

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 08 Jan 2022 19:35 WIB
Makan Konate
Foto: (dok Persija)
Jakarta -

Persija Jakarta memastikan Makan Konate tampil melawan Persipura Jayapura. Administrasinya disebut sudah beres.

Sebelumnya, Konate tidak bisa ikut memperkuat Macan Kemayoran di laga melawan PSIS Semarang, pada 6 Januari lalu. Padahal, Persija sejak awal ingin menunjukkan keseriusannya dalam memperbaiki kualitas tim di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Tak heran, enam pemain telah diperkenalkan demi mendongkrak performa yang masih belum stabil di 17 laga pertama, termasuk di antaranya Makan Konate.

Sayangnya, nama Konate belum bisa masuk daftar susunan pemain (DSP) lawan PSIS karena terkendala masalah administrasi. Kini, persoalan itu pun sudah beres.

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, lega akhirnya status Konate telah sah sehingga bisa bisa dimainkan di Liga 1 2021/2022.

"Per hari ini (8/1/2022) semua administrasi terkait Konate sudah selesai. Statusnya pun sudah disahkan oleh LIB sehingga pada Selasa (11/1/2022) saat melawan Persipura dia sudah dapat dimainkan," kata Bambang dalam keterangan tertulis klub.

Sementara itu, Makan Konate tak sabar ingin segera turun ke lapangan bersama Rico Simanjuntak dkk. Pemain asal Mali itu pun bertekad memberikan kontribusi besar bagi Persija.

"Alhamdulillah saya sangat senang. Saya akan maksimal dalam berlatih menjelang pertandingan melawan Persipura," kata Konate.

"Saya berharap dapat membantu tim untuk meraih hasil positif lagi," imbuhnya soal target.

Persija saat ini menempati peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Dari 18 laga yang mereka lakoni, tujuh di antaranya membuahkan kemenangan dan tujuh lainnya menghasilkan imbang. Sedangkan empat pertandingan lainnya kalah.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT