Egy Maulana Vikri Cocok Gantikan Chanathip di Consadole Sapporo?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 11 Jan 2022 17:25 WIB
Egy Maulana Vikri of Indonesia, left, looks to pass during the AFF Suzuki Cup 2020 final first leg soccer match between Indonesia and Thailand in Singapore, Wednesday, Dec. 29, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Jakarta -

Masa depan Egy Maulana Vikri masih jadi tanda tanya. Ada media asing yang menyebut Egy cocok jadi pengganti Chanathip Songkrasin di klub Jepang Hokkaido Consadole Sapporo.

Seperti diketahui, Consadole Sapporo baru saja melepas Chanathip ke klub Jepang lain, Kawasaki Frontale, yang merupakan juara bertahan J1 League.

Sehubungan dengan itu, bukan tak mungkin Consadole Sapporo akan mencari pengganti Chanathip Songkrasin yang juga sama-sama berasal dari Asia Tenggara.

Media Malaysia, Vocket FC, pun menyebut nama Egy Maulana Vikri sebagai salah satu pesepakbola yang bisa saja menjadi kandidat pengganti Chanathip di Consadole Sapporo.

Vocket FC menyebut pengalaman Egy beraksi di beberapa negara Eropa seperti Polandia dan Slovakia membuatnya jadi salah satu sosok calon yang pantas menggantikan Chanathip.

Masa depan Egy Maulana Vikri sendiri saat ini belum diketahui dengan pasti setelah kontraknya habis dengan klub Slovakia tersebut.

Pemain 21 tahun itu sebelumnya dikontrak FK Senica dengan kontrak berdurasi enam bulan. Egy dikontrak sampai dengan 31 Desember 2021 lalu.

Pada tengah pekan ini, Egy juga sudah mengubah keterangan profil di akun Instagram, @egymaulanavikri. Di sana sudah tak ada lagi FK Senica.

Pada pekan lalu, Dusan Bogdanovic selaku agen Egy juga berjanji akan memberikan keterangan dalam waktu dekat soal masa depan kliennya.

"Dalam beberapa hari ke depan masa depan Egy akan diumumkan. Saya janji akan memberikan update-nya," kata Dusan Bogdanovic kepada detikSport, Senin (3/1/2022).

(krs/aff)