Klub Korea Jeonnam Dragons Bantah Minati Alfeandra Dewangga

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 16:30 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - DECEMBER 25: Alfeandra Dewangga Santosa #28 of Indonesia competes for the ball against Hami Syahin #16 of Singapore during the first half of the second leg of their AFF Suzuki Cup semifinal at the National Stadium on December 25, 2021 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Klub Korea Jeonnam Dragons Bantah Minati Alfeandra Dewangga (Foto: Yong Teck Lim/Getty Images)
Jakarta -

Klub Korea Jeonnam Dragons bantah kabar bakal mendatangkan pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga. Sejauh ini kabar tersebut ternyata masih rumor belaka.

Dewangga menjadi satu dari tiga pemain Timnas Indonesia yang disebut-sebut bakal ke luar negeri. Dua pemain lainnya adalah Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan.

Jeonnam Dragons adalah satu dari beberapa klub yang namanya muncul dan disebut mengincar pemain Indonesia yakni Dewangga atau Arhan. Belakangan klub itu santer dihubung-hubungkan dengan Dewangga.

Penggemar sepakbola Indonesia yang antusias pun menyerbu kolom komentar di akun media sosial klub K League 2 itu. Tapi sejauh ini Jeonnam Dragons malah mengaku belum berminat dengan pemain Indonesia, khususnya Alfeandra Dewangga.

"Seorang ofisial Jeonnam Dragons menyatakan bahwa tidak ada rencana merekrut pemain Indonesia. Kalau September tahun lalu memang sempat berminat, tetapi sekarang tidak," tulis laporan media Korea, footballist.

Terlepas dari itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan bahwa salah satu pemainnya tengah menjadi incaran. Hanya saja tak diungkapkan nama klub maupun pemain yang diincar.

"Memang ada klub Korea yang tertarik dengan pemain Indonesia. Jadi memang bisa dibantu maju agar pemain Indonesia bisa bermain di Korea. Tapi langkah selanjutnya menjadi tugas agen pemain untuk melakukan atau mengerjakan administrasi dengan baik," kata Shin Tae-yong kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Sementara Pratama Arhan sudah mengindikasikan siap pergi ke luar negeri. Klubnya, PSIS Semarang pun sudah siap kehilangan salah satu pemain muda terbaiknya.

"Soal rumor (minat klub Korea) saya kurang tahu juga, itu urusan agen. Nanti kalau sudah dapat kabar, saya tinggal oke-oke saja. Saya pribadi siap main di luar negri. Saya yang penting ke luar negeri dulu cari pengalaman dulu. saya juga sudah ngobrol dengan coach Shin Tae-yong," ujar Arhan.

(aff/cas)