ADVERTISEMENT

Liga 1 2021: Bhayangkara Tekuk Madura 3-2, Borneo Bungkam Barito 2-0

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 20:16 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Gianyar -

Bhayangkara FC mengalahkan Madura United 3-2 dalam lanjutan Liga 1 2021. Di tempat lain, Borneo FC mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/1/2022), Madura vs Bhayangkara berjalan ketat. Jual beli serangan terjadi sejak menit-menit awal.

Bhayangkara sempat mengancam lewat Andik Vermansah di menit ke-7, namun sepakannya masih diredam Muhammad Ridwan.

Madura baru bisa membalas di menit ke-9. Ancaman ditebar Renan Silva, namun sepakannya juga bisa diamankan Awan Setho.

Gol! Bhayangkara memimpin 1-0 pada menit ke=15, lewat gol Melvin Platje. Menerima umpan terobosan, Platje dengan cerdik meneruskannya lewat sepakan lob, yang melewati Ridwan, usai kiper Madura sedikit keluar dari sarangnya.

Tertinggal membuat Madura keluar menekan. Beberapa percobaan balasan ditebar, namun belum membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, alih-alih menyamakan skor, Madura malah kembali kebobolan. Pada menit ke-55, Melvin Platje kembali membawa Bhayangkara mendapat gol. Kini ia tinggal memasukkan bola, usai menerima umpan Andik Vermansah di mulut gawang.


Madura kemudian membalas enam menit berselang. Hugo Silva mencetak gol lewat penalti, usai Ruben Sanadi membuat handball. Skor menjadi 1-2.

Namun, Bhayangkara bisa kembali menjauhkan keunggulannya. Adam Alis bikin gol ketiga Bhayangkara pada menit ke-75, usai memanfaatkan lengahnya barisan belakang Madura. Ia bisa mencuri bola dan menceploskannya ke gawang Madura. Skor menjadi 3-1.

Madura kemudian memperkecil skor di menit ke-89. Hugo Silva kembali bikin gol, dan mengubah skor menjadi 3-2. Skor bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan membuat Bhayangkara mengoleksi 40 poin, menyamai torehan Arema FC di puncak klasemen Liga 1. Sementara Madura tertahan di peringkat 13 dengan 21 poin.

Di tempat lain, Derby Kalimantan terjadi saat Barito Putera menghadapi Borneo FC di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar. Di laga itu, Borneo FC menang 2-0 lewat gol Wahyu Hamisi dan Boaz Solossa.

Kemenangan membuat Borneo naik ke peringkat 6 klasemen Liga 1 dengan 30 poin, sementara Barito di peringkat 16 dengan 15 poin.

Susunan Pemain

Madura United: Ridwan, Djin, Fachrudin, Kadek, Novan, Jaja, Asep Berlian, Syahertian, Renan, Haris, Beto

Bhayangkara FC: Awan Setho, Ruben, Hansamu, Salles, Sani Rizki, Yoo-joon, Evan Dimas, Ichsan, Platje, Andik, Ndouassel

(yna/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT