Hasil Liga 1: Pahabol Gagal Penalti, Persipura Ditahan Persiraja

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 22:09 WIB
Pesepak bola Persipura Jayapura Mandowen (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persiraja Banda Aceh Alvin Nasution (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (16/1/2022) malam. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.
Alvin Nasution (kiri) mencoba menghalau aksi Gunansar Mandowen. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Denpasar -

Persipura Jayapura ditahan Persiraja Banda Aceh di lanjutan Liga 1 2021/2022. Ferinando Pahabol gagal penalti, Mutiara Hitam seri 0-0 dengan Laskar Rencong.

Persiraja mendapat peluang pada menit keenam. Tendangan Dedi Hartono sudah on target, bisa ditepis kiper Persipura, Fitrul Rustapa.

Peluang kedua Persiraja dilepaskan oleh Jabar Sharza pada menit ke-10. Sepakan pemain Afghanistan itu belum membuahkan hasil

Jabar Sharza kembali menjadi ancaman untuk Persipura. Sepakannya pada menit ke-25 membentur tiang.

Peluang untuk Persipura hadir pada menit ke-38. Percobaan Gunansar Madowen dari dalam kotak penalti bisa diantisipasi kiper Persiraja, Aji Bayu Putra.

Persipura nyaris membobol Persiraja pada menit ke-38. Sundulan Brian Fatari, sudah mengarah ke gawang kosong. Bolanya bisa dihalau bek Persiraja, Leo Lelis. Tak ada gol di babak pertama, skor 0-0 masih bertahan hingga turun minum.

Situs Lapangbola mencatat ada 4 tembakan on target dari Persipura. Sementara Persiraja menorehkan 3 percobaan tepat sasaran.

Selepas jeda, Persiraja mendapat peluang pada menit ke-53. Tembakan jarak jauh Bruno Dybal bisa ditepis oleh Fitrul Rustapa.

Persipura mengancam lewat tendangan sudut pada menit ke-81. Sundulan Donny Monim bisa ditangkap oleh kiper Persiraja, Fakhurrazi Quba,

Kiper Persiraja, Quba, melanggar Ricky Cawor pada menit ke-83. Wasit menunjuk titik putih. Ferinando Pahabol menjadi eksekutor, bola sepakannya ditepis oleh Quba.

Quba melakukan save krusial pada masa injury time. Tendangan Elisa Basna pada dari jarak dekat bisa ditepis.

Di sisa pertandingan, tak ada gol yang tercipta. Persipura vs Persiraja selesai 0-0.

Dengan tambahan 1 poin ini, Persipura mampu mengumpulkan 18 poin, duduk di posisi ke-15 klasemen Liga 1 hasil 20 kali bermain. Sementara itu, Persiraja masih menempati posisi ke-19 dengan raihan 7 angka.

(cas/mrp)