PSS Vs Madura United: Saran ke Wander Luiz agar Lebih Tajam

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 15:30 WIB
I Putu Gede Swi Santoso
Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede Swi Santoso, mengungkap saran agar Wander Luiz lebih tajam. (Foto: dok.Internet)
Sleman -

Penyerang PSS Sleman, Wander Luiz, mendapat saran agar lebih tajam. Pelatih Laskar Sembada I Putu Gede Swi Santoso yang mengungkap itu.

PSS Sleman menghadapi Madura United pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1). Pada laga perdana saat berseragam PSS, Wander masih belum bisa mencetak gol. Bahkan pada menit 83, striker 29 tahun itu harus ditarik keluar.

Namun, Putu Gede tetap percaya pada kualitas eks Persib Bandung itu. Sejauh ini, Wander tercatat telah mencetak 6 gol.

"Saya harap (Wander) tidak terlalu banyak di luar kotak penalti karena kami butuh skor (gol) dan harapan (Wander) bisa tampil lepas. Kemarin cukup lumayan tinggal kurang cetak gol saja," ujar Putu saat sesi jumpa pers secara virtual, Senin (17/1/2022).

Pria kelahiran Surabaya ini juga menambahkan, melawan Madura hampir semua pemain tidak ada yang absen. Mantan pemain Persebaya era 1990-an ini menyatakan para pemainnya dalam kondisi siap. "Namun, kami tetap lihat semua kondisi pemain terakhir nanti," ucapnya.

Mantan pemain Persebaya era 1990an ini mengatakan Laskar Sape Kerrab mengalami banyak perubahan dari kursi pelatih dan kehadiran pemain di putaran kedua ini. Coach Putu merasa hal inilah yang perlu ia dan tim waspadai.

"Madura United mengalami banyak perubahan. Sekarang ada Renan Silva dan Beto Goncalves. Permainan mereka lebih tajam dan lebih kuat di penguasaan bola juga. Mereka juga kuat di lini belakang walau pada pertandingan terakhir Jaime absen," urai I Putu Gede.

"Semoga komposisi mereka di lini belakang tidak berubah dan kita bisa memanfaatkan celah-celah di situ sembari kita juga bisa mengantisipasi keberadaan pemain berbahaya lainnya," kata Putu Gede lagi.

(cas/yna)