Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri RI Bawa 22 Pemain ke India

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 16:45 WIB
Timnas Indonesia Wanita
TImnas Indonesia Wanita membawa amunisi 22 pemain ke India. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Timnas putri Indonesia berangkat ke India, Minggu (16/1/2022), untuk gelaran Piala Asia Wanita 2022. Tim asuhan Rudy Eka Priyambada dilepas PSSI dan mendapat asupan motivasi.

Total ada 22 pemain yang dibawa untuk berpartisipasi di gelaran Piala Asia Wanita, khusus Shalika Aurelia akan bergabung di India nanti. Skuad Garuda Pertiwi akan terbang dan transit terlebih dahulu di Doha, Qatar.

Transit akan berlangsung beberapa jam sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan dan mendarat di Mumbai, India. Sabrina Mutiara dan kawan-kawan tergabung di grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina.

Timnas wanita akan menghadapi laga perdana kontra Australia pada 21 Januari mendatang. Kemudian melawan Thailand pada 24 Januari dan terakhir menghadapi Filipina pada 27 Januari.

"Kami melepas kepergian para pemain timnas wanita beserta pelatih dan ofisial pada kompetisi yang sesungguhnya yakni Piala Asia Wanita di India," kaya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis PSSI.

"Sudah 33 tahun kita absen dan ini jadi momen yang penting sebagai kebangkitan sepak bola wanita kita. Jangan takut dengan lawan-lawan yang dihadapi. Jangan mau kalah ketika bertanding nanti," ujarnya menambahkan.

Sebelum berangkat, Timnas Wanita menjalani prosesi pelepasan terlebih dahulu. Kegiatan itu diawali dengan mendengarkan laporan selama pemusatan latihan (TC) oleh pelatih Rudy Eka Priyambada.

Rudy menjelaskan bahwa TC sudah digelar selama satu bulan dan lima hari. Skuad Garuda Pertiwi menjalani TC sejak pertengahan Desember di Jakarta, dengan melahap materi-materi terkait taktik dan mental yang secara terus menerus dilakukan.

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik di India nanti dan berjuang semaksimal mungkin," ujar Rudy Eka.

(cas/aff)