Wander Luiz Masih Melempem, Pelatih PSS Pasang Badan

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 21:48 WIB
Pesepak bola PSS Sleman Wander Luiz (kanan) dihadang pemain Madura United Fachruddin dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (18/1/2022). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
Wander Luiz belum bikin gol di PSS Sleman. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Sleman -

Wander Luiz belum mampu menyumbang gol untuk PSS Sleman di Liga 1. Kendati demikan, pelatih Super Elang Jawa, I Putu Gede Swi Santoso, membela.

Dalam dua pertandingan bersama PSS Sleman, Wander Luiza sama sekali belum mencetak gol. Kendati demikian, Putu Gede melihat ada peran penting dari pemain asal Brasil itu, utamanya saat PSS menahan Madura United 1-1 d Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022).

"Wander Luiz hari ini sangat penting bagi kami, bagi PSS. Karena kami nggak fair kalau bicara striker dengan gol. Ini mesti melihat secara keseluruhan di pertandingan," kata Putu seusai laga.

Dalam laga itu, kehadiran Wander bisa menarik 2 hingga 3 pemain Madura United. Sehingga, kendati bermain dengan 10 pemain, PSS masih mampu mengimbangi permainan Laskar Sape Kerrab.

"Nah Wander Luiz pada saat kami kekurangan pemain, kami seperti menjadi 11 (pemain). Karena dia bisa protect, bisa dijaga ada 2-3 pemain (Madura) ini yang kita butuhkan saat ini dan hari ini Wander Luiz luar biasa," katanya.

Eks Persib Bandung itu pun hingga pekan ke-20 BRI Liga 1 baru mengemas 6 gol dan satu assist. Gol yang dicetak Wander bersarang masing-masing dua gol di gawang PSS Sleman, Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh.

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman akan bertemu Persebaya Surabaya yang sedang on fire pada 28 Januari mendatang. Laskar Sembada punya waktu cukup panjang untuk mempersiapkan tim melawan Bajul Ijo.

(cas/bay)