ADVERTISEMENT

Piala Asia Wanita 2022: Misi Timnas Putri Tak Kebobolan Banyak Lagi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 14:30 WIB
Shalika Aurelia
Shalika Aurelia mengungkap Timnas Putri Indonesia bertekad tak kebobolan banyak gol melawan Thailand. (Foto: Instagram Shalika Aurelia)
Jakarta -

Timnas Putri Indonesia akan melawan Thailand pada laga kedua Piala Asia Wanita 2022, Senin (24/1/2022). Shalika Aurelia tak mau kebobolan banyak gol lagi.

Laga kedua ini ditatap Timnas Putri dengan pengalaman kurang menyenangkan. Timnas Putri dibabat Australia tanpa ampun dengan skor 0-18, Jumat (21/1).

Kekalahan telak itu menjadi mimpi buruk bagi Timnas Putri yang sempat optimistis bisa bersaing di fase grup. Setelah Australia, giliran Thailand dan Filipina yang akan menghadapi Timnas Putri.

Bek Shalika Aurelia mengakui kekalahan dari Australia menjadi luka tersendiri. Tapi ia bertekad untuk bangkit saat Timnas Putri jumpa Thailand.

"Kami cuma bisa fokus melawan Thailand. Kita semua tahu mereka tim yang sangat kuat dan punya pengalaman di Piala Dunia, tapi kami tidak takut," kata Shalika dalam wawancaranya dengan tim media PSSI.

"Kami tahu mereka bisa kalah seperti saat melawan Filipina. Tim harus semangat, ini sudah harga mati karena kami harus menang," ujarnya.

"Di tim ada pemain lama di timnas yang sudah terbiasa kalah dan mendapat penilaian kurang bagus dari orang-orang. Anak-anak baru harus disemangati kalau mereka down. Semuanya harus bekerja sama," katanya lagi.

Cibiran dan cacian ikut dirasakan Timnas Putri setelah kalah 0-18. Ada anggapan lebih baik kalah Walk-out (WO) ketimbang menanggung malu dengan memaksakan ikut serta di Piala Asia Wanita.

Wajah riang pemain Timnas Putri saat berfoto dengan bintang Australia, Sam Kerr, juga menambah daftar cibiran. Mereka dianggap tak terbebani dengan kekalahan telak Timnas Putri.



Simak Video "Mengenal Manajer Timnas Thailand Madam Pang"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT