Pemain Arema FC Sempat Positif COVID-19, Sudah Ikut Kegiatan Tim Lagi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 16:15 WIB
Arema FC mampu menumbangkan Persik Kediri dalam laga Liga 1 2021. Singo Edan mengatasi perlawanan sengit Macan Putih 3-2.
Pemain Arema FC yang positif COVID-19 sudah kembali berlatih. (Foto: detikcom/Pius Erlangga)
Jakarta -

Pemain-pemain Arema FC yang sempat terpapar COVID-19 sudah kembali ikut kegiatan tim. Singo Edan pun bisa tampil full team saat berjumpa Persipura Jayapura.

Arema FC sempat ditinggal semua pemain asingnya saat jumpa PSIS Semarang pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021, Senin (17/1/2022). Laga yang berakhir imbang 0-0 itu tak dihiasi Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, dan Carlos Fortes, di skuad Arema.

Muncul dugaan keempatnya terpapar COVID-19, namun terkesan ditutup-tutupi oleh pihak klub. Pihak klub cuma menyebut bahwa hasil tes COVID-19 timnya samar-samar, alih-alih positif atau negatif.

Setelah menjadi polemik, Gubernur Bali Wayan Koster pun angkat bicara. Ia menyebut ada lima pemain Arema FC yang terpapar virus Corona meski tak mengungkap namanya.

Adapun pihak Arema kini menyebut bahwa pemain-pemain yang absen sudah kembali ikut latihan. Mereka semua siap untuk tampil melawan Persipura.

"Alhamdulillah semua pemain yang bergejala sudah menunjukkan progres kesehatan yang membaik. Bahkan mereka sudah terlibat dalam aktivitas tim yakni sesi latihan," kata Media Officer Arema Sudarmaji dalam rilis klub.

"Namun tetap kami berikan peringatan untuk selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga tidak berkerumun di tempat di mana kita melakukan aktivitas latihan," ujarnya.

Kembalinya pemain-pemain yang sempat absen menjadi kabar baik buat Arema. Tim asuhan Eduardo Almeida saat ini sedang menikmati tren positif.

Dendi Santoso cs meraup 41 poin dengan hasil cuma sekali kalah, 11 kali menang, dan delapan kali imbang. Tapi Singo Edan masih berada di tempat kedua di bawah Bhayangkara FC yang berada di puncak dengan 43 angka.

Sudarmadji berharap timnya tak mendapatkan kendala lagi dalam perburuan meraih gelar juara. Absennya pemain-pemain pilar tentu sangat berpengaruh terhadap performa Arema FC.

(cas/rin)