Pelatih Persebaya Pusing Timnas Indonesia Main Bareng BRI Liga 1

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 19:00 WIB
Liga 1 pekan ke-20 mempertemukan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya pada Selasa (18/1) malam. Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut, timnya siap menghadapi Bhayangkara.
Foto: Faiq Azmi/detikcom
Jakarta -

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dibuat pusing dengan agenda Timnas Indonesia. Ada lima pemainnya yang dipanggil negara saat BRI Liga 1 2021 tetap jalan.

Lima pemain Persebaya dipanggil ke Timnas Indonesia; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Marselino Ferdinan. Mereka akan diikutsertakan Timnas Indonesia yang akan melawan Timor Leste.

Timnas Indonesia dua kali menghadapi Timor Leste pada jeda internasional atau FIFA Matchday pada 27 dan 30 Januari. Sementara pekan ke-21 akan digelar mulai Rabu (26/1/2022).

Sementara Persebaya akan berjumpa PSS Sleman pada, Sabtu (29/1). Persebaya dipastikan tanpa lima pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia saat jumpa PSS.

"Lima pemain kami dipanggil, pasti harus ada reschedule menurut saya. Biar sama-sama fair timnas bisa memakai pemain-pemain kami secara maksimal," kata Aji Santoso.

"Saya sampaikan dari awal kalau ambil sama-sama menguntungkan ya pertandingan Persebaya harus ditunda," ujarnya menambahkan.

Saat ini Persebaya sedang bersaing di papan atas. Mereka menempati peringkat keempat dengan raihan 39 poin atau berjarak empat angka dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Kehilangan lima pemain bisa berdampak besar buat Persebaya yang sedang mengintip peluang merangsek ke atas. Tapi jadwal melawan PSS sudah dipastikan tak bisa digeser.

Adapun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memastikan akan tetap melaksanakan pekan ke-21 Liga 1 di tengah-tengah uji coba Timnas Indonesia. Sebelumnya PT LIB sudah sempat meliburkan kompetisi demi mengakomodir pemain dan klub karena Piala AFF 2020.

PT LIB mau jadwal tetap harus dikebut demi kompetisi selesai Bulan Maret. Salah satu alasannya karena April sudah masuk Bulan Ramadhan.

(aff/cas)