ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Sudah Antusias Sambut Penonton, Ternyata Batal

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 18:10 WIB
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Foto: (dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia Vs Timor Leste sempat direncanakan main di depan penonton di stadion, bikin Shin Tae-yong antusias. Ia baru tahu last minute kalau rencana itu batal. Laga digelar tanpa kehadiran penonton.

Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Awalnya laga ini bakal dihadiri penonton dengan jumlah 25 persen/maksimal 5 ribu orang.

Kabar terbaru, otoritas setempat tak memberikan izin penonton di stadion. Kabar ini datang mendadak saat Timnas Indonesia memberikan keterangan pers, Rabu (26/1).

Pelatih Shin Tae-yong dan pemain Evan Dimas baru dikabarkan saat sudah mulai bicara di hadapan media. Wajar Shin Tae-yong malah sempat menyatakan antusiasme dan tekadnya bersama Timnas Indonesia bermain di depan para pendukung. Apalagi menurutnya itu akan jadi momen pertamanya melatih timnas Indonesia di depan suporter Skuad Garuda.

"Terkait ini saya sungguh berterima kasih. Situasi pandemi ini ada di seluruh dunia. Liga Indonesia memang belum bisa ada penonton, untuk pertandingan ini bisa meski tidak penuh," kaya Shin Tae-yong.

"Saya sangat senang bisa bersama fans. Terima kasih untuk PSSI dan pemerintah Indonesia telah memberikan izin. Saya berharap Liga Indonesia juga bisa dihadiri penonton agar kualitas meningkat. Saya bakal bekerja maksimal agar tidak memberi rasa frustrasi fans."

Setelah menjawab pertanyaan tersebut, perwakilan tim media dari PSSI memberikan update bahwa pertandingan batal dihadiri penonton.

"Kami harus patuh dengan protokol yang ada di sini. Kami semua juga sudah melihat ada penonton saat di AFF (2020) Singapura. Di negara saya sendiri juga sudah ada penonton dan liga di Eropa juga," ujar Shin Tae-yong merespons.

"Sebetulnya tidak ada masalah penonton masuk dengan mematuhi protokol. Tetapi, sedikit menyedihkan juga karena baru saja dengar penonton tidak bisa masuk," katanya.

(krs/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT