Lawan Borneo FC, Bali United Waspadai Pengaruh Fakhri Husaini

Sui Suadnyana - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 12:30 WIB
Bali United
Bali United mewaspadai pengaruh Fakhri Husaini di Borneo FC. (Foto: detikcom/Sui Suadnyana)
Denpasar -

Bali United akan melawan Borneo FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022. Laskar Serdadu Tridatu mewaspadai racikan strategi pelatih baru Pesut Etam, Fakhri Husaini.

Bali United vs Borneo FC berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali. Laga itu kickoff pukul 15.15 WIB.

"Yang pasti ini seperti saya menghadapi Barito Putera, sesuatu hal yang baru dengan komposisinya pelatih yang baru. Dan ini buat saya pribadi ini adalah buta kekuatan tim," kata Pelatih Fisik Bali United Yogie Nugraha dalam konferensi pers virtual, Jumat (28/1/2022).

"Walaupun kami tahu secara personal individu pemain, tapi secara taktik saya belum tahu, karena Borneo dengan Coach Fakhri Husaini ini adalah pertandingan pertama beliau. Jadi cukup menarik ini pertandingan buat saya besok," imbuhnya.

Seperti diketahui, Borneo FC menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala dalam sisa BRI Liga 1 2021/2022. Eks juru taktik Timnas Indonesia U-19 itu menggantikan Risto Vidakovic.

Menurut Yogie, dirinya hanya mengetahui bahwa Fakhri Husaini adalah pelatih yang suka dengan permainan sepak bola menyerang. Karena itu, bagi Yogie, laga timnya menghadapi Borneo FC bakal jadi pertandingan yang menarik.

Terlebih, menurutnya, Borneo FC adalah tim yang bagus. Tim ini memiliki kedalaman pemain yang cukup baik serta menghadirkan pelatih senior dalam sepakbola Indonesia.

"Borneo adalah tim bagus, mereka mempunyai kedalaman pemain yang cukup baik dan juga mereka sekarang mereka dengan pelatih barunya Coach Fakhri Husaini, pelatih senior Indonesia, beliau juga adalah salah satu legend sepak bola Indonesia, saya respek dengan beliau," ungkapnya.

Di sisi lain, Yogie mengungkapkan bahwa Bali United mempunyai kesiapan yang cukup ideal dalam menghadapi Borneo FC. Sebab terdapat jeda beberapa hari seiring digelarnya FIFA Match Day antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timor-Leste.

Karena itu, Yogie memastikan bahwa semua pemain Bali United dalam keadaan siap untuk pertandingan kontra Borneo FC.

"Besok kita menantikan pertandingan yang cukup yang kita nantikan, karena ini pertandingan yang cukup jedanya agak lama, karena setelah lawan Borneo kita akan bertanding 3 hari sesuai jadwal yang cukup padat," kata dia.

Bagi Yogie setiap pertandingan yang dilakoni adalah final. Terlebih BRI Liga 1 2021/2022 hanya menyisakan beberapa pertandingan di putaran kedua.

"Dan kami juga berharap dukungan dan doa terutama dari orang-orang yang mencintai tim Bali United," kata Yogie.

Sementara itu, bek Bali United I Made Andhika Wijaya mengungkap bahwa para pemain sudah sangat siap dalam laga kontra dengan Borneo FC. Ia dan tim tak meremehkan, meski ada beberapa pemain Pesut Etam yang absen.

"Ada beberapa pemain Borneo yang absen, tentunya kami tidak boleh meremehkan. Pastinya kami mudah-mudahan bisa memenangkan pertandingan. Harapan saya sih bisa mendapatkan tiga point besok," kata dia berharap.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)