Ronaldo, Figo, dan Para Wajah Baru di Skuad Garuda

ADVERTISEMENT

Ronaldo, Figo, dan Para Wajah Baru di Skuad Garuda

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 13:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timnas Timor Leste Dom Lucas dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Jakarta -

Indonesia vs Timor Leste jadi panggung buat para pemain debutan. Inilah kelima punggawa Garuda yang merasakan menit bermain di bawah komando Shin Tae-yong.

Indonesia vs Timor Leste berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Kamis (27/1) malam WIB. Laga ini bertajuk uji coba dalam FIFA Matchday.

Timor Leste sempat unggul di babak pertama dengan skor 1-0. Di babak kedua, Timnas Indonesia baru panas dan akhirnya comeback untuk mengunci kemenangan 4-1.

Banner Indonesia Vs Timor Leste

Dalam laga Indonesia vs Timor Leste, pelatih Shin Tae-yong memberikan menit bermain kepada pemain debutan. Total, ada lima pemain!

Mereka adalah Sani Rizki Fauzi, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Terens Puhiri, dan Achmad Figo.

Pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh (kiri) dihadang oleh pemain Timnas Timor Leste Orcelio Nobelito dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.Ronaldo Kwateh (kiri), salah satu debutan di Timnas Indonesia dalam laga kontra Timor Leste (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Sani Rizki Fauzi menempati pos bek sayap kiri dan bermain penuh. Ronaldo Kwateh bermain di babak kedua menggantikan Ramai Rumakiek, Marselino Ferdinan masuk di menit ke-66 menggantikan Evan Dimas, Terens Puhiri gantikan Irfan Jaya di menit ke-80, dan Achmad Figo gantikan Rachmat Irianto di menit ke-87.

"Memang pemain Ronaldo dan Marselino masuk di babak kedua, setelah kedua pemain ini performa tim lebih baik," ujar Shin Tae-yong memuji dua pemainnya itu seusai laga.

Kelima pemain tersebut masih berusia muda. Sani berusia 24 tahun, Ronaldo 17 tahun, Marselino 17 tahun, Terens 25 tahun, dan Achmad Figo berusia 20 tahun.

Apakah di laga kedua Indonesia vs Timor Leste pada 30 Januari nanti, Shin Tae-yong mempercayakan para pemain mudanya itu tampil dengan menit yang lebih banyak?

"Untuk formasi dan permainan pertandingan berikut perlu waktu untuk mempertimbangkan bagaimana ke depannya," tutupnya

(aff/raw)

ADVERTISEMENT