Air Mata Lerby Eliandry di Laga Bali United Vs Borneo FC

Sui Suadnyana - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 20:45 WIB
Lerby Eliandry
Foto: (dok Bali United)
Denpasar -

Bali United berhasil kalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. Lerby Eliandry sang pencetak gol penentu, tak kuasa menahan air mata.

Lerby Eliandry nampaknya tidak melakukan selebrasi meski berhasil mencetak gol kemenangan untuk Bali United. Bahkan ia sempat tersungkur dan menangis usai menyarangkan bola ke gawang mantan klubnya itu.

"Karena Borneo itu tempat kelahiran saya, jadi endak mungkin saya selebrasi karena saya putra daerah di sana," kata Lerby saat konferensi pers usai laga, Sabtu (29/1/2022).

"Tapi ya ini sepak bola, kita harus profesional, di mana tempat tim yang kita bela kita harus kasih yang terbaik," imbuh Lerby.

Lerby mengungkapkan, dirinya bukan sekali ini saja tidak melakukan selebrasi saat mencetak gol. Sebelumnya, Lerby bahkan sempat mencetak tiga gol ke gawang Bali United tanpa selebrasi.

"Perkara saya endak selebrasi atau nangis, sebelum itu juga saya tiga kali cetak gol ke gawang Bali United endak pernah selebrasi karena saya sangat respek sama Bali United," tuturnya.

Di sisi lain, Lerby mengaku bersyukur dan senang kembali bisa mencetak gol. Apalagi di putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 dirinya hanya bisa mencetak satu gol saja.

"Semoga ini jadi motivasi buat saya pribadi juga karena setiap pemain setiap striker pasti punya target masing-masing," harap Lerby.

Seperti diketahui, Lerby Eliandry dimainkan mulai dari menit ke-85 pada pertandingan Bali United kontra Borneo FC ini dengan menggantikan Rizky Pellu. Padahal Rizky Pellu baru dimasukkan pada menit ke-46.

Pelatih Kepala Bali United Steffano 'Teco' Cugurra mengungkapkan memilih mengganti Rizky Pellu dan memasukkan Lerby saat pertandingan. Menurut Teco, hal itu dilakukan karena keperluan taktik permainan.

"Ya saya ganti (Rizky Pellu) hari ini soal situasi taktik, tim saya butuh menyerang, butuh pemain menyerang punya naluri gol. Terus kita berupaya ubah taktik, kita coba main dengan dua striker di depan Spaso sama Lerby, terus hasil bagus (bisa cetak gol)," tutur Teco.

Sebelum melakukan memasukkan Lerby, Teco sempat berdikusi dengan jajaran tim pelatih. Ketika itu ada pilihan untuk mengganti Rizky Pellu atau Eber Bessa.

"Saya lihat Eber lebih suka menyerang, terus kita berkumpul dan putuskan, terus bagus Lerby bisa bantu tim, bisa menang di menit-menit terakhir," ungkap Teco.

(aff/raw)