ADVERTISEMENT

5 Pemain Persita Positif COVID-19

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 03 Feb 2022 01:00 WIB
Persita Tangerang saat melawan Borneo FC.
Para pemain Persita yang terus bertanding melawan Borneo FC meski ada lima rekannya yang positif Corona. (Foto: dok. Persita Tangerang)
Jakarta -

Kasus positif virus Corona terus meningkat di sepakbola Indonesia. Teranyar, ada lima pemain Persita Tangerang dinyatakan positif COVID-19.

Setelah melalui proses tes usap PCR yang rutin diadakan setiap satu hari jelang pertandingan, virus Corona kini menerjang Persita. Lima pemain dinyatakan positif dan satu orang lainnya dari ofisial tim.

Persita tak menyebutkan siapa saja pemain yang positif. Dalam rilisnya, Persita sudah bergerak cepat mengatasi situasi COVID-19.

"Seperti biasa kami selalu menjalani tes PCR sebelum pertandingan. Dan pada Selasa, 1 Februari malam, hasil PCR keluar, ada 5 pemain dan 1 ofisial yang terpapar COVID-19," kata Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara, dalam rilis Persita.

"Tim medis langsung bergerak dan kami sudah mengantisipasi dengan memisahkan para pemain dan official yang positif dari sisa rombongan lainnya. Semuanya tentu masih dalam supervisi tim medis Persita. Karena semua yang positif tanpa gejala. Semoga setelah karantina beberapa hari ke depan, semua bisa cepat pulih," Nyoman melanjutkan.

Persita baru saja menuntaskan laga melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2021, Rabu (2/2/2022). Tim besutan Widodo Cahyono Putro itu bermain imbang 1-1.

Manajemen Persita nantinya akan mengambil langkah untuk melakukan tes PCR mandiri sebagai pembanding hasil. Tujuannya untuk memastikan COVID-19 atau tidak karena para pemain tanpa gejala.

"Supaya memastikan saja dan ini terkait juga dengan psikologis pemain. Selebihnya pasti kami akan tetap merujuk pada regulasi dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dari operator kompetisi. Karena nanti di hari Sabtu, satu hari sebelum pertandingan pekan ke-23, kami juga akan menjalani PCR kembali sesuai regulasi," Nyoman menegaskan.



Simak Video "Studi AS Ungkap Covid-19 Memperparah Kerusakan Otak Jangka Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT