ADVERTISEMENT

Pratama Arhan, 'Tsubasa' Indonesia di Liga Jepang

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 16 Feb 2022 12:15 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - DECEMBER 25: Pratama Arhan Alif Rifai #12 of Indonesia celebrates after scoring his teams second goal against Singapore during the second half of the second leg of their AFF Suzuki Cup semifinal at the National Stadium on December 25, 2021 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Pratama Arhan resmi gabung klub Jepang, Tokyo Verdy. (Foto: Getty Images/Yong Teck Lim)
Jakarta -

Jika Tsubasa Ozora punya tendangan jarak jauh, maka Pratama Arhan punya lemparan jarak jauh. Menarik dinanti aksi bek asal Blora itu tampil di Liga Jepang.

Pratama Arhan santer diberitakan menjadi incaran klub luar negeri usai bersinar di Piala AFF 2020. Di ajang itu, bek milik PSIS Semarang itu menjadi pemain muda terbaik.

Sampai akhirnya, kabar baik datang. Pratama Arhan resmi direkrut klub divisi kedua Jepang, Tokyo Verdy.

"Kami dengan senang memberi tahu jika Arhan, yang sebelumnya bergabung di PSIS Semarang di Indonesia, telah memutuskan bergabung dengan Tokyo Verdy dengan transfer penuh," cuit akun resmi @TokyoVerdySTAFF.

Pratama Arhan sendiri dikenal punya lemparan jarak jauh. Aksi-aksinya cukup merepotkan lawan.

Dijuluki Rory Delap-nya Indonesia, pemain berusia 19 tahun itu kerap menebar bahaya dengan lemparan jarak jauh. Lemparan ke dalam Pratama Arhan bisa membuat bola sampai ke kotak penalti lawan, yang kerap berbuah gol.

Seperti gol Egy Maulana Vikri saat melawan Thailand di final leg kedua Piala AFF 2020 lalu. Rekannya bisa membuat gol, yang didahului lewat serangan dengan skema ke dalam jarak jauh Pratama Arhan.

Kemampuan lemparan jarak jauh Pratama Arhan, jika boleh menyandingkan, mirip dengan jurus tendangan jarak jauh dari karakter anime Tsubasa Ozora, dalam serial Captain Tsubasa.

Tokoh Tsubasa digambarkan sebagai pesepakbola muda yang bercita-cita menjadi pemain profesional kelas dunia. Salah satu jurus andalannya adalah melepaskan tendangan jarak jauh yang kerap berbuah gol.

Maka Pratama Arhan bak Tsubasa dari Indonesia, yang akan bermain di liga Jepang. Menarik ditunggu aksi-aksi lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan di Negeri Matahari Terbit.

Simak Video 'Pratama Arhan Resmi Gabung Klub Jepang Tokyo Verdy':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT