ADVERTISEMENT

BRI Liga 1: Persela Lamongan Terdegradasi ke Liga 2

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 19 Mar 2022 19:41 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Persela Lamongan menjadi tim kedua yang terdegradasi ke Liga 2. Laskar Joko Tingkir sudah tak mungkin keluar dari zona merah sampai akhir BRI Liga 1 2022.

Kepastian ini didapat setelah laga antara Persik Kediri kontra Barito Putera, Sabtu (19/3/2022). Laga pekan ke-32 itu dimenangi Barito Putera dengan skor 2-0.

Kemenangan yang diraih Barito membuat Persela dipastikan terdegradasi. Laskar Antasari saat ini menempati peringkat ke-15 dengan raihan 32 poin.

Sementara Persela yang menempati peringkat ke-17, mengoleksi 21 poin. Meski masih punya tiga laga sisa, Persela sudah tak mungkin mengejar perolehan poin dari Barito -- dan dipastikan terdegradasi ke Liga 2 setelah Persiraja Banda Aceh.

Poin maksimal yang bisa dikumpulkan Persela adalah 30 poin. Itu dengan catatan mereka menyapu bersih sisa laga terakhir.

Dengan kepastian ini, maka persaingan untuk lepas dari degradasi menyisakan lima tim. Mereka yang masih terancam adalah klub berperingkat ke-12 hingga ke-16.

Posisi itu ditempati oleh Tira Persikabo, PSM Makassar, PSS Sleman, Barito, dan Persipura. Saat ini Persipura yang menempati peringkat ke-16 punya perolehan 27 angka.

Poin maksimal yang bisa diraih Persipura pada akhir musim adalah 36 angka. Sementara tim dengan 38 poin (Persita Tangerang, peringkat ke-11) dipastikan sudah aman dari ancaman degradasi.

(krs/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT