PSSA Asahan Optimis Juara Piala Soeratin U-15

Perdana Ramadhan - Sepakbola
Senin, 28 Mar 2022 15:31 WIB
Persatuan Sepakbola Seluruh Asahan (PSSA) mewakili Sumatera Utara di final Piala Soeratin U-15
PSSA Asahan wakili Sumut di final Piala Soeratin U-15 (dok.PS Asahan)
Tangerang -

Persatuan Sepakbola Seluruh Asahan (PSSA) mewakili Sumatera Utara di final Piala Soeratin U-15. Mereka optimistis bisa jadi juara.

PSSA menghadapi ASIOP yang merupakan wakil DKI Jakarta pada final yang dihelat di Stadion Benteng, Tangerang, Bante, Selasa (29/3/20-22) besok.

Kondisi para pemain diklaim fit semua dan siap tempur pada laga puncak demi jadi yang terbaik.

"Kita optimis bisa mengatasi ASIOP besok di pertandingan final. Gaya permainan mereka sudah kita perlajari," kata Sukimin selaku pelatih PSSA saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/3/2022).

Pada laga semifinal kemarin, Asahan berhasil mengalahkan Persilat Lampung Tengah dengan skor 4-2. Tim pelatih sudah melakukan evaluasi dan perbaikan agar tim tidak melakukan kesalahan di laga final.

"Di pertandingan terakhir kemarin kita sudah evaluasi kelemahan dan kekurangan anak anak. Semoga pertandingan besok pemain bisa konsisten menerapkan strategi. Mohon doa masyarakat Asahan," sambung Sukimin.

Tim berjuluk Laskar Naga Bekisar yang diisi oleh pemain-pemain muda berbakat seperti Gio Ferdiansyah, Raditya Yughie Rahardjo, Muhammad Wibi Febriansyah Putra, dan Ridho Rafri Setiawan, belum terkalahkan sejak babak penyisihan grup di Sumut.

Tergabung di group F pada putaran Nasional, PSSA berhasil menjadi juara group dengan menyingkirkan tim perwakilan provinsi lain yakni Bali, Jawa Timur dan Gorontalo.

Babak 16 besar, mereka bersusah payah menekuk wakil Sumatera Selatan 5-3 lewat adu penalti. Kemudian pada babak perempatfinal menyingkirkan perwakilan Riau dengan skor 2-0, dan terakhir menang 4-2 di semifinal melawan Persilat Lampung Tengah.



Simak Video "Kasir Minimarket di Pekanbaru Dianiaya Manajer, Diduga Dipicu Asmara"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)