Ini Alasan Rans Cilegon FC Pilih Ronaldinho

Mercy Raya - Sepakbola
Selasa, 29 Mar 2022 20:17 WIB
Teka-teki Rans Cilegon FC akan merekrut pemain bintang dunia akhirnya terjawab. Klub pemilik selebritis Raffi Ahmad itu resmi meminang Ronaldinho.
Ini Alasan Rans Cilegon FC Pilih Ronaldinho. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Rans Cilegon FC punya alasan khusus memilih Ronaldinho untuk didatangkan ke Indonesia, padahal banyak legenda-legenda sepakbola lainnya. Kenapa?

Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad dan Rudy Salim secara resmi mengumumkan akan menghadirkan legenda sepakbola Brasil Ronaldinho ke Jakarta.

Ia akan datang pada akhir Juni mendatang untuk menjalani sejumlah agenda yang disiapkan Rans. Salah satunya laga amal yang dihelat di Jakarta dan Bali.

Akan tetapi dari sejumlah nama legenda, muncul pertanyaan mengapa Rans memilih pemain berusia 42 tahun tersebut.

"Ada beberapa nama bintang dunia yang saya bersama Pak Rudy Salim kami cari. Sebenarnya sudah ada dua yang mendekati, satunya Ronaldinho," kata Raffi Ahmad, pada Selasa (29/3/2022).

"Satunya lagi, sebenarnya ada satu nama yang sudah digembar-gemborkan yang akan hadir. Ya, kita sebutkan saja lah ya? Ah, jangan deh. Jangan dulu deh. Yang masih digembar-gemborkan ini masih fifty-fifty. Cuma yang ini kebetulan yang berjodoh, yang cepatnya," ujarnya.

Meskipun begitu, suami dari artis Nagita Slavina ini mengatakan Ronaldinho layak dihadirkan karena catatan-catatan prestasinya yang membanggakan.

"Satu Ronaldinho tercatat sebagai pemain legenda dunia, yang tercatat benar-benar untuk playernya ya. Bukan selebritinya, tapi termasuk the best player in the world dan kami juga tahu Brasil beberapa kali menjadi juara," sebut Raffi.

"Selain itu, Ronaldinho sangat dekat sekali di telinga masyarakat sepakbola Indonesia, ya meskipun dia sudah pensiun."

"Ya, kami mau cari yang sudah selesai, satunya lagi yang masih main. Nah, yang masih main ini fifty-fifty," dia mempertegas.

Menpora Apresiasi Rans Cilegon FC Datangkan Ronaldinho

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Rans Cilegon FC dalam membangkitkan sepakbola Indonesia.

"Kehadiran Ronaldinho di Indonesia, apalagi dia ikut main, saya kira pasti akan ada dampak positif bagi sepakbola Indonesia. Gairah sepakbola di kalangan masyarakat akan tumbuh lagi. Seperti kita tahu dua tahun terakhir ini akibat pandemi kompetisi sepakbola pernah berhenti."

"Kita bangkitkan lagi di 2021 dan kami bersyukur kompetisi sudah (akan selesai). Liga 2 sudah, liga 1 akan ditutup 31 Maret, ada kerinduan untuk menonton sepakbola secara langsung. Nah untuk mengantarkan ke sana, saya berterima kasih kepada Rans, Rudy salim, dan Raffi datangkan Ronaldinho," ujarnya.

"Apalagi 2023 kita menjadi tuan rumah FIFA WOrld Cup U-20, jadi kita mulai panaskan suasana perhelatan tersebut. Mudah-mudahan ini semakin memberikan dampak dan masy semakin tahu bahwa 2023 ada perhelatan tingkat dunia di Indonesia. Pemerintah sekali terima kasih atas upaya-upaya ini," Amali mengharapkan.

(mcy/krs)