ADVERTISEMENT

Asiop Juara Piala Soeratin U-15, Akan Ikut Gothia Cup 2022

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 30 Mar 2022 13:50 WIB
Asiop juara Piala Soeratin Cup U-15 2022, akan ke Gothia Cup.
Asiop juara Piala Soeratin U-15 2022, akan ke Gothia Cup. (Foto: dok. Asiop)
Jakarta -

Asiop keluar sebagai juara nasional Piala Soeratin U-15 musim 2022. Tim juara ini kemudian akan dikirim ke turnamen dunia Gothia Cup 2022 di Swedia.

Dalam partai final, Asiop berjumpa PSSA Asahan di Stadion Benteng, Tangerang, Selasa (29/3/2022). Asiop menjadi pemenang laga ini lewat drama adu penalti.

Laga ini harus berlanjut ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di dua babak. Dalam babak adu penalti Asiop menang 3-2 atas PSSA Asahan.

Asiop pun keluar sebagai juara Piala Soeratin U-15 tingkat nasional musim 2022. Pelatih ASIOP, Apridiawan, mengaku bersyukur timnya bisa memenangkan laga final Piala Soeratin U-15 2022.

"Alhamdulillah kami berhasil menjadi juara Piala Soeratin U-15 tahun ini. Kemenangan ini berkat perjuangan keras semua pemain dan ofisial," kata Apri dalam rilis Asiop.

"Saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak yang sudah tampil maksimal dalam laga ini. Terimakasih kepada manajemen Asiop yang sudah maksimal mendukung kami. Serta terima kasih atas doa semua orangtua dan semua orang yang mendukung kami," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Asiop, Ade Prima Syarif, mengaku puas. Para pemainnya sudah membuktikan bisa menjadi yang terbaik di ajang Piala Soeratin U-15 tingkat nasional.

Namun, Ade meminta kepada para pemainnya untuk tidak cepat puas dan tetap disiplin dalam latihan. Pasalnya, tim ini rencananya akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan Piala Dunia Usia Muda Gothia Cup di Swedia pada Juli 2022 mendatang.

"Saya bangga kepada para pemain yang sudah berjuang keras untuk memberikan penampilan terbaik pada pertandingan ini," ucap Ade Prima.

"Usai Piala Soeratin ini saya berharap para pemain tetap serius latihan karena chairman Asiop Pak Ade Wellington akan mengirimkan tim ini untuk mengikuti kejuaraan di Eropa yaitu Gothia Cup U-15 di Swedia yang diakui sebagai Piala Dunia Remaja," tuturnya.

"Atau juga kami mungkin akan turun ke Iber Cup di Portugal. Kami akan melihat dari dua kejuaraan ini mana yang protokol kesehatannya lebih mudah untuk kita ikuti," katanya lagi.



Simak Video "MU Dibantai Brentford, Ronaldo dkk Tak Mampu Mainkan Gaya Ten Hag?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT