Timnas U-19 Kalahkan Pohang Steelers 2-0, Ronaldo Kwateh Cetak Gol

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 06 Apr 2022 19:42 WIB
Timnas U-19 menang atas Pohang Steelers dalam laga uji coba di Daegu, Korea Selatan.
Timnas U-19 menang atas Pohang Steelers dalam uji coba di Korea Selatan. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 2-0 atas Pohang Steelers, Rabu (6/4/2022). Gol-gol Garuda Nusantara dicetak Ronaldo Kwateh dan Razzaa Fachrezi Aziz.

Bermain di Lapangan Riverside Soccer Field, Daegu, Korea, kedua tim bertanding dalam 3x40 menit. Pada babak pertama mereka kedua tim bermain imbang 0-0.

Babak kedua, Timnas U-19 unggul 1-0 lewat gol Ronaldo Kwateh. Satu gol tambahan dicetak Razzaa Fachrezi Aziz pada babak ketiga sehingga Timnas U-19 unggul 2-0 yang berhasil dipertahankan sampai akhir laga.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya. Terlebih gawang mereka bebas dari kebobolan.

"Mereka bisa menang 2-0 dalam pertandingan, saya senang akan hal itu. Memang tim lawan ini sangat baik, namun kita bisa menang tanpa kemasukan gol," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Saya memuji para pemain, mereka sangat banyak mengalami peningkatan, terutama kemauan untuk bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Timnas U-19 selama berada di Korea. Sebelumnya, mereka kalah 1-5 dari Yeungnam University, kemudian kalah 0-7 dari Korea U-19.

Kemenangan pertama kemudian diraih dengan skor 2-1 saat melawan tim Daegu University. Lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea U-19, dan terakhir mereka bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC.

Tim U-19 Indonesia rencananya akan kembali menggelar rangkaian uji coba terakhir melawan Daegu FC (7/4), yang masih akan dilaksanakan di Daegu, Korea.



Simak Video "Shin Tae-yong Dapat Hadiah Dua Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)