Evan Dimas Cs Diperkenalkan Arema FC, Juragan 99 Minta Juara Liga 1

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 07 Apr 2022 21:25 WIB
Arema FC gian zola liga 1 liga 1 2022 juragan 99 gilang widya pramana evan dimas adam alis rendika rama
Arema memperkenalkan empat pemain barunya; Evan Dimas, Gian Zola, Adam Alis, dan Rendika Rama. (Foto: Dok. Arema FC)
Malang -

Arema FC secara resmi memperkenalkan empat pemain barunya. Presiden klub Gilang Widya Pramana menargetkan juara Liga 1 bersama Evan Dimas Cs.

Arema memperkenalkan empat pemain barunya pada Kamis (7/4/2022). Mereka adalah Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, dan Rendika Rama.

Dalam kesempatan itu, keempatnya diperkenalkan langsung oleh Gilang, atau yang akrab disapa Juragan 99. Ia ikut hadir langsung.

Dalam perkenalan itu, Gilang menyatakan kedatangan empat pemain yang sudah direkrut menjadi salah satu bentuk keseriusan Arema bersaing musim depan. Ia tak mau Arema mengulang kesalahan di BRI Liga 1 2021.

Di BRI Liga 1 2021, Arema sempat bersaing di perburuan gelar juara. Namun, klub berbasis di Malang itu harus puas menempati peringkat 4 di akhir musim.

"Pelajaran penting kami dapatkan dari Liga 1 musim 2021-2022. Musim depan, kami akan berjuang lebih keras lagi dan memasang target juara," kata Juragan 99, dalam pernyataan resmi klub.

Empat pemain baru Arema FC yakni Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, dan Rendika Rama, diharapkan bisa membawa Arema kembali bersaing. Di sesi perkenalan, mereka juga sudah diberi nomor punggung masing-masing.

Di Arema, Evan Dimas akan menggunakan nomor punggung kebesarannya, yakni no 6. Adam Alis menggunakan nomor punggung 18, Gian Zola nomor 11, dan Rendika Rama memilih nomor 24.

Evan Dimas dan Adam Alis musim lalu berkostum Bhayangkara FC. Sedangkan Gian Zola adalah pemain Persib Bandung, yang musim lalu dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Sementara Andik Rendika Rama adalah bek kiri yang beberapa musim terakhir tercatat sebagai pemain Madura United.

Evan Dimas, saat memberi komentar, menanggapi target juara yang dibebankan oleh Juragan 99. Ia mengaku tertantang untuk bisa membawa Arema mematahkan dominasi Bali United, yang keluar menjadi juara dua musim beruntun.

"Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi saya pemain profesional dipercaya bergabung dengan tim Arema FC," ujar Evan Dimas.

"Tentu saya bertekad memberikan kontribusi terbaik untuk tim ini. Bismillah. Sasaji," tutur pemain langganan Timnas Indonesia itu.

Perekrutan empat pemain baru ini adalah langkah awal tim Arema FC di bawah kepemimpinan Juragan 99 membentuk Los Galacticos. Tim ini masih akan diracik Eduardo Almeida yang membawa Arema bersaing di Liga 1 musim lalu.

(yna/yna)