Timnas U-19 Kalah Telak 1-5 dari Pohang Steelers

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 09 Apr 2022 17:45 WIB
Timnas Indonesia U-19 kalah 1-4 dari tim Korea Selatan, Pohang Steelers, dalam laga uji coba di Gyeongsan Stadium, Daegu, Sabtu 9 April 2022.
Timnas Indonesia U-19 kalah dari Pohang Steelers. (Foto: dok. PSSI)
Daegu -

Timnas Indonesia U-19 gagal mengulang kemenangan melawan Pohang Steelers. Garuda Nusantara kalah telak 1-5 dari Pohang Steelers senior, Sabtu (9/4/2022).

Pohang sebenarnya pernah kalah 0-2 dari Timnas U-19 pada uji coba sebelumnya. Namun kali ini tim Korea itu menurunkan tim seniornya dalam uji coba keduanya melawan Timnas U-19.

Mereka pun sudah unggul 3-0 pada babak pertama dalam laga di Gyeongsan Stadium, Daegu. Sama seperti uji coba sebelumnya, pertandingan kali ini masih menerapkan sistem 3X40 menit.

Marselino Ferdinan sempat membawa Timnas Indonesia U-19 memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada babak kedua. Namun Pohang Steelers berhasil menambah dua gol lagi sehingga unggul 5-1 yang bertahan sampai akhir laga.

"Kami bertemu dengan tim yang sangat kuat sehingga tidak bisa mengembangkan permainan yang diinginkan, itu sangat disayangkan," kata Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 kalah dari tim Korea Selatan, Pohang Steelers, dalam laga uji coba di Gyeongsan Stadium, Daegu, Sabtu 9 April 2022.Timnas Indonesia U-19 vs Pohang Steelers. (Foto: dok. PSSI)

"Tapi babak kedua sudah mulai beradaptasi dengan pertandingan. Saya berharap ini bisa dijadikan pengalaman yang baik untuk para pemain," ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong menegaskan kembali kepada para pemainnya untuk bisa belajar semua aspek yakni fisik, tempo permainan, dan lainya. Pohang sudah menunjukkan hal ini dalam pertemuan kedua buat kedua tim.

Marselino Ferdinan membenarkan ucapan Shin Tae-yong. Ia dan rekan-rekannya sempat menyesuaikan keadaan pada awal pertandingan.

"Pertandingan tadi memang cukup sulit, kami memang sulit mengembangkan permainan di babak pertama karena banyak tekanan ke pertahanan kami," ucap Marselino Ferdinan.

"Namun di babak kedua, kami sudah mulai bisa beradaptasi, dan tenang dalam memainkan permainan sepak bola kami. Tentu bangga dan senang bisa mencetak gol melawan tim sekelas Pohang. Kami akan lebih baik lagi ke depannya nanti," tutur pemain Persebaya Surabaya itu.

Ini adalah kekalahan keempat buat Timnas U-19 selama berada di Korea. Ronaldo Kwateh Cs juga mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang.



Simak Video "Shin Tae-yong Dapat Hadiah Dua Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)