Main di JIS, Barcelona U-18 Serasa di Camp Nou

ADVERTISEMENT

Main di JIS, Barcelona U-18 Serasa di Camp Nou

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 21 Apr 2022 10:45 WIB
bali united u-18 vs atletico amdrid u-18,
Jakarta International Stadium seperti Camp Nou (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Jakarta International Stadium (JIS) mengundang decak kagum banyak orang, tak terkecuali Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin. Apa katanya?

JIS baru saja kelar menghelat turnamen International Youth Championship (IYC) 2021. Ini jadi kali pertama turnamen dihelat di stadion yang baru dibuka tahun lalu itu.

Barcelona U-18 jadi juara dengan mengalahkan Atletico Madrid U-18 dengan skor 1-0 lewat gol Xavier Moreno Hernandez. Meski dihadiri penonton dalam jumlah terbatas, animo-nya tetap terasa.

Jakarta International Stadium (JIS)Mantan Menperin Salih Husin hadir di Jakarta International Stadium (JIS) Foto: Istimewa

Dari deretan penonton, hadir Saleh Husin yang merupakan Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesi Bersatu Jilid Pertama. Dia datang menonton final tersebut bersama anaknya Andzal Rizky Putra.

Kebetulan Saleh adalah penggemar Barcelona sehingga senang bisa menyaksikan langsung tim kesayangannya, meski cuma tim U-18. Menurut Saleh, dia merasa seperti menonton langsung di Camp Nou dan Old Trafford.

Sebab JIS terlihat mewah dengan segala fasilitas pendukung di dalamnya. Dia berharap ke depannya, makin banyak klub Eropa datang ke Indonesia untuk beraksi di JIS.

"Saya harus berterima kasih kepada panitia yang memberikan kesempatan kepada saya dan putra saya Andzal bisa ngobrol dan foto bersama para talenta muda Barca tersebut sebelum pertandingan dimulai. Mereka sangat ramah dan asyik diajak ngobrol mungkin karena saya pakai jersey Barca jadi mereka begitu cair," ujar Saleh yang menjabat Managing Director Sinarmas dalam rilis kepada detikSport.

Jakarta International Stadium (JIS)Mantan Menperin Salih Husin bersama anaknya hadir di Jakarta International Stadium (JIS) Foto: Istimewa

"Sebagai pecinta sepak bola dan penggemar Barcelona kemarin saya menikmati betul karena dapat menonton suguhan pertandingan bermutu yang diperlihatkan tim yunior Barcelona maupun Atletico Madrid di stadion yang megah dan berkelas dunia jadi serasa lagi nonton sepak bola di Camp Nou Barcelona atau Old Trafford Manchester United, " sambung pria yang juga menjabat Ketua Majelis Wali Amanah Universitas Indonesia itu.

"Semoga ke depan PSSI dapat bekerjasama dengan para event organizer untuk mendatangkan klub klub Eropa berkelas secara bergantian guna memacu para pemain bola tanah air kita untuk meningkat levelnya."



Simak Video "Intip Kesiapan Jelang Grand Launching Jakarta International Stadium"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)

ADVERTISEMENT