FK Senica Kirim Sinyal Tak Mainkan Egy dan Witan Sampai Akhir Musim

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 25 Apr 2022 11:40 WIB
Egy Maulana Vikri of Indonesia, left, celebrates with Irfan Samaling Kumi of Indonesia after scoring the fourth goal during the AFF Suzuki Cup 2020 semi-final second leg match between Indonesia and Singapore in Singapore, Saturday, Dec. 25, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tak akan dimainlan FK Senica sampai akhir musim. (Foto: AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta -

Pelatih FK Senica Jiri Pecha mengindikasikan klubnya tanpa Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sampai akhir musim. Diduga disebabkan tunggakan gaji.

FK Senica tengah kesulitan keuangan yang menyebabkan gaji para pemainnya tertunggak. Mogok bermain dan hengkang dari klub pun dilakukan para pemain, tak terkecuali Egy dan Witan.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, FK Senica sampai beberapa kali menurunkan para pemain mudanya. Sebab pemain yang gajinya tertunggak sudah enggan bermain.

Tak cuma pemain yang mogok, pelatih Pavel Sustr juga sudah menghilang dalam daftar tim. Posisinya pun kini diambil alih oleh Jiri Pecha.

Kabar hengkanya pelatih beserta para pemain FK Senica diperkuat dengan pergantian nomor punggung. Misalnya nomor 17 milik Egy misalnya kini dikenakan Jan Vrablic, begitu juga nomor 88 milik Witan yang kini digunakan Lukas Jurka.

Egy dan Witan sudah dua kali berturut-turut tak muncul dalam pertandingan FK Senica. Terakhir, nama keduanya juga tak muncul saat FK Senica kalah 0-1 dari Zemplin Michalovce pada matchday ke-7 Liga Slovakia, Sabtu (23/4/2022).

"Kami tahu ini bakal menjadi pertandingan yang sangat menantang (melawan Michalovce). Kami telah memperlihatkan performa yang solid. Tapi sayangnya kami kalah karena gol bunuh diri, kadang sepakbola memang seperti ini," kata Jiri Pecha seusal laga melawan Michalovce.

"Tapi saya tak punya alasan untuk menyalahkan pemain. Saya mengucapkan selamat buat lawan, kami harus terus bekerja dan menyiapkan laga selanjutnya. Sepertinya kami akan menyelesaikan musim ini dengan tim yang ada saat ini," ujarnya mengindikasikan pemaksimalan pemain FK Senica yang tersisa.

Dikabarkan bahwa para pemain FK Senica tak menerima gaji selama berbulan-bulan. Sebab klub itu berutang sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp 15,5 miliar.

Media Slovakia, Esencia Hry, menyebut Egy dan Witan sudah meninggalkan klub. Terlepas dari kabar itu, Egy dan Witan memang dipanggil Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Korea dalam persiapan menuju SEA Games 2021.



Simak Video "Di Bawah Xavi, Kessie Siap Main di Belakang atau Depan-Kiri atau Kanan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)