Marko Simic Kecewa Bantahan Persija, Akan Bawa Kasusnya ke FIFA

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 28 Apr 2022 12:30 WIB
Persija Jakarta memetik kemenangan 4-2 atas Borneo FC di lanjutan Liga 1 2019. Marko Simic menjadi bintang di laga itu dengan empat gol yang dicetak.
Marko Simic Kecewa Bantahan Persija, Akan Bawa Kasusnya ke FIFA (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Marko Simic kecewa dengan Persija Jakarta yang membantah tuduhan tak membayar gajinya satu tahun. Pemain asal Kroasia itu pun akan membawa kasus ini ke FIFA.

Persija pada, Rabu (27/4/2022), sudah menjawab pengakuan Marko Simic yang menyebut bahwa dirinya tak digaji selama satu tahun. Kecewa dengan hal itu, Simic tetap akan memperjuangkan haknya.

Eks pemain Timnas Kroasia U-21 itu akan memperkarakan permasalahannya dengan Persija Jakarta ke Dispute Resolution Chamber (DRC) FIFA. Simic yakin akan bisa membuktikan pengakuannya.

"Persija Jakarta tidak membayar gaji saya sesuai yang disepakati dalam kontrak sebelum era COVID-19. (Pembayaran) tidak dilakukan selama era COVID-19 dan bahkan setelahnya," tulis Simic di akun media sosialnya, menjawab pernyataan Persija.

"Itu berarti klub tidak menceritakan kebenaran dalam pernyataan mereka. Saya sudah menduga akan seperti ini," lanjut tulisannya.

Marko Simic(Screenshot)

Sengketa ini adalah permasalahan pemotongan nilai upah saat Liga 1 2020 dihentikan. Jadi, bukan masalah gaji saat Simic membela Persija di BRI Liga 1 2021.

Adapun pada 2020, PSSI memang membuat kebijakan yang mengizinkan klub untuk menggaji anggotanya senilai maksimal 25 persen dari nilai awal perjanjian. Simic ditenggarai tak puas dengan nilai 25 persen dan menuntut lebih.

Sementara Persija dalam pernyataannya membantah tak membayar Simic. Macan Kemayoran tetap menggaji semua pemainnya, termasuk Simic dengan pemotongan sebagaimana diatur PSSI. Terlepas dari itu, Simic tetap pada pendiriannya untuk menagih haknya.

"Saya akan perjuangkan hak saya di depan FIFA dan saya yakin akan menang," tulis Simic mengakhiri.

(aff/cas)