Semoga Lebih Baik di Laga Kedua Ya, Garuda

ADVERTISEMENT

Semoga Lebih Baik di Laga Kedua Ya, Garuda

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 07 Mei 2022 06:30 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Ilham Rio Fahmi (kanan) berbaring sambal menutup wajahnya usai kalah melawan kesebelasan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Phu To -

Timnas Indonesia U-23 memang kalah dari Vietnam. Tapi, Skuat Garuda tak perlu meratapi lama-lama karena laga kedua sudah menanti.

Indonesia menghadapi Vietnam pada laga perdana Grup cabor sepakbola SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu To, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Indonesia memang berada di bawah tekanan Vietnam sedari babak pertama karena tidak mampu membuat satu pun shot on target. Masuk di babak kedua, Indonesia tetap tak bisa melawan.

Alhasil, Vietnam dengan mudah menggelontorkan tiga gol yang dibuat Nguyen Tien Linh di menit ke-54, Dung Do Hung di menit ke-73, dan Le Van Do di menit ke-37.

Indonesia kalah 0-3 dan sementara tertahan di posisi ketiga klasemen Grup A, hanya lebih baik dalam selisih gol atas Timor Leste yang dibantai 0-4 oleh Filipina.

Bukan awal yang diinginkan Indonesia tentunya mengingat persaingan di grup begitu sengit. Hanya ada dua tiket semifinal sehingga kekalahan tentunya akan menyulitkan langkah Tim Merah-Putih.

Meski demikian, Indonesia diminta tak berkecil hati karena masih ada tiga laga yang bisa dimenangi demi merebut tiket lolos tersebut. Oleh karenanya, Indonesia punya waktu cukup untuk memperbaiki kekurangan di laga pertama ini demi meraih kemenangan.

Pada laga kedua, Indonesia akan menghadapi Timor Leste, Selasa (10/5).

"Pertandingan berikutnya tanggal 10, masih ada waktu evaluasi kekurangan-kekurangan kami yang ada. Memang pemain kami masih muda, ini U-18 atau U-19, masih sangat muda, tapi ini jadi jembatan untuk meningkatkan dirinya.. Apalagi lawannya tim paling kuat Vietnam," ujar pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong usai pertandingan.

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT