Anies Baswedan Izinkan Persija Berkandang di Stadion JIS

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 08 Mei 2022 10:40 WIB
Persija Jakarta diizinkan berkandang di JIS
Persija Diizinkan berkandang di Stadion JIS (Istimewa)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilakan Persija Jakarta menggunakan Stadion JIS. Manajemen Macan Kemayoran tinggal menjalin komunikasi dengan Jakpro.

Persija sudah jauh-jauh hari menyatakan minatnya untuk bermain di stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu. Diketahui, manajemen klub sudah meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memverifikasi kelayakan stadion di Jakarta Utara itu.

Menanggapi keinginan Persija, Anies menyambutnya dengan tangan terbuka. Persija dipersilakan menjalin komunikasi dengan PT Jakpro selaku pengelola Stadion JIS untuk urusan penggunaan stadion.

"Persija adalah entitas komersial dan Jakpro juga identitas komersial. Jakpro perusahaan yang dimiliki Pemprov DKI, jadi antara Persija dan Jakpro sedang memfinalisasi pembahasan untuk bisa dikelola," kata Anies Baswedan di Stadion JIS, Sabtu (7/5/2022).

"Jadi, stadion tetap dikelola Jakpro terkait keinginan Persija yang akan menggunakan JIS. Detail perjanjiannya sedang dalam proses, mudah-mudahan segera tuntas. Yang penting semangatnya sama," sambungnya.

Persija baru saja dilibatkan dalam kegiatan Trofeo Silaturahmi Persija di Stadion JIS. Beberapa pemain Persija seperti Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, hingga Rafli Mursalin, ikut serta.

Gelaran ini sekaligus sebagai pelipur lara buat Persija. Tak ketinggalan juga ribuan The Jakmania yang ikut memeriahkan ajang ini. Beberapa waktu lalu The Jakmania sempat melontarkan kekecewaannya karena soft launching Stadion JIS tak melibatkan tim kesayangan mereka.

Persija juga tak dilibatkan dalam gelaran International Youth Championship (IYC) 2022. Padahal The Jakmania merasa bahwa Persija lebih berhak untuk tampil di stadion baru itu karena statusnya klub kebanggaan ibukota.

"Hari ini, tanggal 7 Mei 2022, kami juga merayakan pertandingan perdana Persija di lapangan JIS, kali pertama The Jakmania hadir menonton di sini duduk di kursi di mana ini semua dibangun untuk digunakan sebanyak-banyaknya oleh warga Jakarta," tutur Anies

"Janji itu dilunasi, janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home base bagi Persija dan juga homebase bagi The Jakmania. Di mana kita semua kita semua menunggu bertahun-tahun penantian penuh kesabaran," tutupnya.

(mrp/ran)