Bali United Perkenalkan 3 Pemain Baru, Eks Persija dan Persib

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 16:30 WIB
Bali United memperkenalkan tiga pemain baru sekaligus. Mereka adalah Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, dan Ardi Idrus.
Bali United memperkenalkan tiga pemain baru. Foto: Dok. Bali United
Jakarta -

Bali United memperkenalkan tiga pemain baru sekaligus, yang sebelumnya main di Persija Jakarta dan Persib Bandung. Mereka adalah Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, dan Ardi Idrus.

Novri dan Ramdani memang sudah diumumkan meninggalkan Persija selepas gelaran BRI Liga 1 2021. Novri dilepas, sementara Ramdani memilih mengakhiri kontraknya lebih cepat.

Sementara Ardi Idrus sudah digosipkan akan meninggalkan Persib seusai Liga 1 2021. Saat itu Persija menjadi salah satu klub yang disebut-sebut akan menampung pemain bek sayap itu.

Kedatangan ketiganya menjadi kabar baik buat Bali United. Mereka adalah pemain-pemain yang sudah sangat berpengalaman di kancah sepakbola Indonesia.

"Kami resmi mengumumkan kehadiran dua pemain baru untuk memperkuat lini belakang Bali United. Mereka adalah Ardi Idrus dan Novri Setiawan yang sudah sangat berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia," kata CEO Bali United Yabes Tanuri, dalam pernyataan resmi klub.

"Selain itu, sektor tengah juga kami menghadirkan Ramdani Lestaluhu sebagai salah satu pemain senior berpengalaman di Liga Indonesia. Ketiga pemain ini diharapkan mampu memberikan semangat dan kekuatan baru untuk Bali United di musim mendatang," ujarnya menambahkan.

Bagi Ramdani dan Novri, kedatangannya ke Bali menjadi ajang reuni dengan pelatih Stefano Cugurra alias Teco. Mereka bertiga pernah bahu-membahu mengantar Persija menjadi juara Liga 1 2018.

Selain itu mereka juga akan kembali bermain bersama klan Lestaluhu yang sudah duluan bergabung ke Bali United yakni Anan Lestaluhu dan Abduh Lestaluhu. Baik Ramdani maupun Novri juga pernah bermain bersama Anan dan Abduh di Persija.

"Pastinya saya sangat senang bisa bergabung dengan tim sekelas Bali United. Sosok Coach Teco yang pernah satu tim juga menjadi alasan saya bisa bergabung dengan tim ini. Anan Lestaluhu pernah juara bersama Bali United musim 2019, lalu Abduh Lestaluhu juga berhasil membawa juara Liga 1 musim 2021/2022 bersama Bali United," tutur Ramdani.

"Itu artinya keluarga Lestaluhu ini berjodoh dengan Bali United untuk membantu menghasilkan prestasi juara bagi tim ini. Semoga saya juga bisa mengikuti jejak keponakan saya yang sukses meraih prestasi bersama Bali United di ajang berbagai kompetisi mendatang, salah satunya Piala AFC," ucapnya.

(krs/adp)